Inilah Manfaat Susu Fermentasi bagi Ibu Hamil

Setelah melahirkan, perubahan keseimbangan hormone dan stres karena mengurus anak, cenderung menyebabkan konstipasi dan ambeien
, Majalah Kartini | 28/07/2016 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Yakult Honsha European Research Center for Microbiology (di Ghent, Belgia) terhadap perempuan dalam masa nifas, diketahui bahwa dengan mengonsumsi minuman susu fermentasi yang mengandung bakteri asam laktat Lactobacillus casei Shirota strain (selanjutnya disebut dengan L. casei Shirota strain) ada kemungkinan bisa mengurangi gejala konstipasi dan terjadinya ambeien setelah melahirkan.

Hasil penelitian ini dipublikasikan Takashige Negishi, President and Representative Director  Yakult Honsha Co., Ltd sejak 14 November 2014 lalu. Demikian disampaikan Jimmy Hariantono, Phd Deputy Direktur PR Science Yakult pada acara Halal Bihalal di Jakarta, Kamis (28/7).

Kondisi konstipasi berhubungan dengan terjadinya stress lebih lanjut, sehingga kualitas hidup perempuan setelah melahirkan menjadi menurun, selain itu kondisi seperti ini akan menciptakan suasana yang tidak baik dalam merawat anak.

“Hasil penelitian kali ini menyarankan menjadikan konsumsi minuman susu fermentasi yang mengandung L. casei Shirota strain secara berkelanjutan sebagai salah satu cara yang efektif dalam Postnatal care/perawatan setelah melahirkan,” terang Jimmy.

Hasil penelitian yang dipublikasikan di majalah ilmiah Beneficial Microbes yang diterbitkan secara online edisi 6 November di Belanda menjelaskan, tubuh perempuan yang berubah karena hamil dan melahirkan akan kembali ke kondisi seperti sebelumnya, membutuhkan waktu sekitar enam minggu setelah melahirkan. (Foto : Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: