Inilah Hasil Pertemuan Susi Pudjiastuti dan Paus Fransiskus di Vatikan

Tak hanya berbincang seputar isu global, Menteri Kelautan dan Perikanan ini juga memperoleh ‘oleh-oleh’ dari Paus Fransiskus.
, Majalah Kartini | 14/12/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Dalam kunjungan kerjanya ke Eropa, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkesempatan bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan pada Rabu  sore waktu setempat (12/12). Kehadiran Menteri Susi ke Vatikan tersebut merupakan undangan dari Duta Besar Vatikan HE Archbishop Piero Pioppo yang turut hadir di acara Our Ocean Conference (OOC) di Bali pada Oktober lalu.

Tak hanya berbincang mengenai isu global seputar laut dan perikanan, usai pertemuan tersebut Menteri Susi juga mendapat cinderamata berupa sebuah plakat yang diberikan secara langsung oleh Paus Fransiskus. “(Dapat) cenderamata,” kata Menteri Susi usai pertemuan dalam keterangan tertulis (13/12).

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Susi mengatakan bahwa Paus Fransiskus akan terus berdoa untuk perjuangan hak asasi manusia atau human rights. “Beliau akan terus berdoa untuk perjuangan human rights,”  tandasnya. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: