Ini Rahasia Yovie Widianto dalam Membuat Lagu Cinta

Yovie Widianto mengaku bahwa lagu cinta bisa dinikmati oleh semua kalangan.
, Majalah Kartini | 28/12/2017 - 11:08

MajalahKartini.co.id – Siapa yang tak kenal dengan Yovie Widianto, musisi yang tak diragukan lagi dalam membuat lagu-lagu cinta. Baru-baru ini juga Yovie kembali dipercaya membuat lagu cinta yang akan dinyanyikan oleh Isyana Sarasvati untuk soundtrack Ayat Ayat Cinta 2. Yovie Widianto juga memberikan bocoran bagaimana dirinya bisa sukses membuat lagu cinta.

“Membuat lagu cinta harus penuh ketulusan dan kejujuran ya, enggak bisa juga dibuat mengada-ada. Misalkan usianya dewasa, kata-katanya juga semakin dewasa, dan di lagu-lagu saya, tampaknya liriknya tetap artistik. Cuma kalau dibilang dewasa belum tentu juga,” kata Yovie Widianto.

Yovie Widianto mengaku bahwa lagu cinta bisa dinikmati oleh semua kalangan. Baginya, cinta universal berlaku untuk siapa pun dan usia berapa pun. Jadi, kendati pun usia semakin dewasa, tidak lantas lirik lagu cintanya juga mengalami pendewasaan.

Lagu-lagu cinta ciptaan Yovie Widianto selalu sukses bikin penggemar baper alias terbawa perasaan. “Artinya memaknai cinta secara universal itu dilakukan pada usia berapa saja dalam makna dan ketulusan yang enggak dibuat-buat, sebenarnya itu sih. Karena kita enggak harus usia semakin dewasa, lagu (harus) semakin tua, enggak juga,” ucap Yovie Widianto.

Hal itulah yang diterapkan Yovie Widianto untuk lagu-lagu Kahitna. Oleh karena itu, hingga saat ini Kahitna masih digandrungi penggemarnya dari berbagai kalangan dan lintas generasi. Dengarkan saja beberapa lirik yang dinyanyikan oleh Kahitna, Yovie Widianto menyadari kalau lagu-lagu tersebut bisa dinikmati siapa pun, bukan hanya usia remaja. “Keberuntungan Kahitna, kita semakin dewasa lagunya enggak tua-tua sebenarnya, itu kan di antaranya yang menjadi kekuatan Kahitna. Dan itu saya tidak neko-neko juga perkenalkan gimana-gimana, mengalir gitu aja,” tutup Yovie Widianto. (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: