Ini Negara yang Benci Hari Valentine?

Hari Valentine dibenci oleh hampir semua negara di dunia.
, Majalah Kartini | 13/02/2017 - 15:25

Ini Negara yang Benci Hari Valentine

MajalahKartini.co.id – Peneliti dari Inggris mengadakan penelitian tentang hari Valentine. Hasilnya, riset menunjukkan peta interaktif terkait perasaan benci dan cinta terhadap orang tua dan pasangan. “Hari Valentine dibenci oleh hampir semua negara di dunia,” ujar Jessica Fairfax, salah satu peneliti seperti yang dilansir oleh Global News. Ketidaksukaan terhadap hari kasih sayang ternyata cukup universal.

Penelitian ini sebenarnya cukup sederhana. Mereka mengumpulkan informasi melalui aplikasi Keyword.io dan membandingkan kata kunci yakni “AKu cinta” dan “Aku benci” di internet selama bulan Juli 2016. Hasilnya, kebencian dan kesukaan warga dunia sangat berbeda-beda tergantung tempat tinggal mereka. Misalnya para istri di 18 negara termasuk Moroko, Libya, Mesir, Sudan, Saudi Arabia, Zambia, Zimbabwe, dan Perancis, yang membenci ‘suami’. Sebaliknya, kata ‘istri’ hanya muncul sekali sebagai sesuatu yang dicintai di Kenya.

Mengenai ‘ibu’, masyarakat Swedia, Denmark, Estonia, Gabon, dan Mali membencinya. Sementara ‘ayah’ hanya dibenci di tiga negara, Angola, Kongo dan Mozambik. Ihwal ‘bekerja’, orang-orang Inggris, Amerika Serikat, Finlandia, dan Afrika Selatan membenci pekerjaannya. Hal ini berkebalikan dengan warga Rusia, Kazakhtan, dan Chile yang mencintai pekerjaannya.

Salah satu hal yang menyedihkan di peta ini adalah pelengkap kalimat “Aku benci” di China. Banyak perempuan di negari ini mengetik, “Aku benci menjadi perempuan.” Maklum saja, diskriminasi terhadap perempuan di China memang sangat tinggi. Perempuan yang belum menikah di atas usia 25 tahun misalnya, disebut sebagai sisa di negara tersebut. Sayangnya, penelitian ini tidak menggambarkan Indonesia. Peneliti tidak mengambil sample di Indonesia (Foto: Shutterstock)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: