Ini Konsep Pelayanan Publik dari Ahok

Ahok menjelaskan Pemprov DKI bukanlah penguasa yang seolah memberikan izin. 
, Majalah Kartini | 27/01/2017 - 21:33

Ini-Konsep-Pelayanan-Publik-dari-Ahok

Majalahkartini.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam debat publik putaran kedua kali ini mengatakan pelayan publik atau aparatur sipil negara harus memiliki empati dalam melayani warga DKI Jakarta dalam mengurus administrasi. Saat menyampaikan programnya soal reformasi birokrasi, Ahok menjelaskan Pemprov DKI bukanlah penguasa yang seolah memberikan izin, namun warga sebagai atasannya yang harus dilayani dengan baik.

“Kalau perizinan, warga datang kepada kami sebagai penguasa memberi izin. Ketika bicara pelayanan, wargalah atasan kami. Untuk mencapai itu, harus punya pelayan yang punya hasrat dan empati untuk membantu pelayanan,” kata Ahok pada Debat kedua di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1).

Baca juga: Ini Kata Anies Baswedan Soal Reformasi Birokrasi

Dirinya menjelaskan birokrasi yang bersih, transparan dan profesional tentu akan membangun tata perkotaan yang baik. Terkait dengan tata kota, Ahok pun membanggakan pembangunan trotoar sepanjang 2.600 km yang ramah oleh disabilitas.

Baca juga: Ini Cara Agus Hindari Intervensi Politik

Ahok menilai kebutuhan dasar warga Jakarta harus dipenuhi sedekat mungkin dengan tempat tinggal sehingga warga tidak memerlukan transportasi dan akhirnya tidak menimbulkan kemacetan. “Bicara tentang rumah sakit, tentu harus dekat warga dan ada di tiap kecamatan. Tata kota harus buat warganya tidak memerlukan banyak transportasi untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka,” katanya. (Foto: Raga Imam)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: