Ini Dia Beberapa Aplikasi Edit Foto Yang Menjadi Andalan Para Selebgram

Atur feeds Instagram Anda dengan aplikasi edit foto yang membuat tampilan foto menjadi aesthetic.
, Majalah Kartini | 06/11/2018 - 18:00

MajalahKartini.co.id – Media sosial yang sedang digandrungi masyarakat saat ini ialah Instagram. Siapa yang tidak mengenal media sosial satu ini yang mengutamakan foto sebagai fokus utamanya. Oleh karena itu, para selebgram atau pengguna umum Instagram kerap mengedit foto melalui aplikasi sebelum mengunggah foto tersebut di Instagram-nya. Ini dia beberapa aplikasi edit foto andalan para selebgram.

1. VSCO

Sebuah aplikasi yang memiliki fungsi menangkap atau mengambil foto, dan memungkinkan pengguna untuk melakukan perubahan dengan memakai filter digital dan setelahnya dapat membagikan foto tersebut ke VSCO Grid, ataupun ke media sosial lainnya. Keistimewaan dari aplikasi ini adalah memberikan pilihan filter yang unik, elegan, dan lebih menarik, yang tidak dapat diperoleh di aplikasi lain. Aplikasi VSCOCAM ini dapat digunakan di perangkat dengan sistem operasi iOS dan Android.

2. Adobe Lightroom

Sebuah program software buatan Adobe yang khusus diperuntukan untuk dunia fotografi. Software ini dirancang sebagai alat pembantu untuk mengelola, mengolah dan mengedit foto digital pada komputer. Lightroom dipergunakan lebih ke retouch foto dan permainan efek warna dengan lebih bervariasi. Jadi kelebihan Adobe Lightroom memang terletak pada pengolahan tonal-tonal warna foto yang lengkap serta lebih mudah.

3. Snapseed

Snapseed adalah editor gambar untuk menggunakan puluhan efek menarik pada foto favorit dari layar perangkat android, hamya dengan beberapa gesekan jari. Program ini mudah digunakan dan efek hitam putih, sepia, tambahan visual yang berbeda, kecerahan, saturasi, berbagai jenis batasan, ketajaman dan blur ada puluhan efek untuk mengedit gambar anda dengan sentuhan khusus. Aplikasi ini juga keren banget. Kalau nyobain aplikasinya, kita berasa jadi fotografer.

4. UNUM

UNUM juga bisa membantu Anda untuk mengatur feeds di Instagram. Aplikasi ini di-setting untuk bisa terhubung langsung ke akun Instagram Anda. Aplikasi ini gratis untuk digunakan, sayangnya untuk bisa menggunakan fiturnya secara lebih leluasa,Anda harus membayar sejumlah uang untuk berlangganan setiap bulannya. Aplikasi ini dapat diunduh di IOS dan Android.(*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: