Ini Cita-Cita Rafi, Bocah yang Viral Usai Panggil Presiden Jokowi

Wajah lugu dan raut bahagia Rafi dalam dekapan presiden membuat haru suasana. Ia pun memiliki cita-cita istimewa jika dewasa nanti.
, Majalah Kartini | 12/02/2019 - 12:00

MajalahKartini.co.id РBelum lama ini, ketika Presiden  Joko Widodo menyambangi Cianjur Jawa Barat (8/2) ada video viral yang menyentuh hati setiap masyarakat yang menyaksikannya. Bagaimana tidak, usai menjalankan shalat Jumat, Presiden dan rombongan hendak berjalan ke arah mobil namun sayup-sayup terdengar suara teriakan seorang anak kecil yang sangat lantang. Meski awalnya tak mendengar, kemudian Presiden Jokowi pun sadar ada anak yang memanggilnya, ia berbalik badan dan langsung menyambut sang anak dengan menggendongnya. Kontan pemandangan haru terpampang ketika itu. Raut wajah sang bocah tampak sangat bahagia melihat sosok idolanya.

Menurut pengakuan sang ibu, bocah bernama Rafi Ahmad Fauzi tersebut adalah anak berkebutuhan khusus yang berusia 8 tahun. Meksi ABK tetapi Rafi sangat aktif dan pintar. Ia kerap menyaksikan Presiden Jokowi melalui televisi dan YouTube ponsel pintarnya. Ia sangat mengidolakan sosok orang nomor satu di Indonesia tersebut. Oleh karena itu, mimpinya adalah bisa bertemu dengan presiden, bersalaman dan berfoto. Siapa sangka impian bocah ini terealisasi. Ditemui pasca peristiwa tersebut, sang ibu mengatakan bahwa sang anak mencetak foto dirinya dan presiden dan memasangnya di ruang tengah rumahnya. Ia juga selalu senang dan bangga menceritakan pengalaman tersebut kepada siapa saja. Cita-cita Rafi saat dewasa nanti adalah menjadi polisi, ketika ditanya alasannya, ia menjawab “Ingin menjadi polisi biar bisa menjaga Presiden RI,” pungkasnya. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: