Ini 4 Tuntutan Aksi Women March 2017

Masih banyak laki-laki menganggap perempuan sebagai properti sehingga kerap kali perempuan mengalami kekerasan dan diskriminasi.
, Majalah Kartini | 05/03/2017 - 11:01

Ini-4-Tuntutan-Aksi-Women-March-2017

MajalahKartini.co.id – Berdasar pada momentum Hari Perempuan Sedunia dan Women March 2017 ini ratusan massa aksi yang terdiri dari berbagai kelompok perempuan mendorong pemerintah agar:

1. Menghentikan tindak-tindak diskriminasi dan kekerasan dalam bentuk apapun yang berdasarkan orientasi seksual, identitas gender dan ekspresi gender, baik yang dilakukan oleh Aparat Negara (termasuk Kepolisian dan Satpol PP) maupun oleh Masyarakat Umum (termasuk Ormas berbasis Agama) serta mengusut tuntas kasus-kasus pelanggaran hukum dan HAM orang-orang LGBTI yang sudah lama terbengkalai dan tidak jelas penyelesaiannya.

2. Memprioritaskan proses pengkajian ulang semua kebijakan negara (termasuk peraturan daerah) yang secara langsung maupun tidak langsung mengkriminalisasi dan mendiskriminasi orang-orang LGBTI serta harmonisasi hukum nasional, kebijakan dan praktik-praktik hukum dengan Prinsip-Prinsip Yogyakarta.

3. Mengarusutamakan SOGIE & HAM ke seluruh Lembaga Negara Tingkat Nasional dan Daerah.

4. Mendorong pemberitaan LGBTI yang tidak bias, konstruktif, dan membangun perspektif publik yang inklusif terhadap SOGIE & HAM. (Foto: Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: