Ingin Miliki Kulit Wajah Mulus Khas Oriental? Ikuti Tips Berikut Ini!

Ternyata perawatannya tidak sulit dan mudah diterapkan.
, Majalah Kartini | 04/02/2019 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Perempuan keturunan Tionghoa atau oriental umumnya memiliki kulit berwarna putih dan mulus, serta bermata sipit. Riasan natural khas oriental pun banyak membuat siapa saja tertarik mengikutinya. Lantas bagaimana caranya? Cukup ikuti 10 langkah di bawah ini sebagai perawatan harian Anda.

Pembersih Muka Berbahan Dasar Minyak
Penggunaan oil cleanser dalam membersihkan wajah mungkin dianggap aneh oleh sebagian orang karena banyak yang berpikir bahwa justru akan membuat wajah semakin mengkilap oleh minyak. Eits, tunggu dulu, justru minyak di sini memiliki peranan penting dalam membersihkan wajah secara lebih efektif. Cleansing oil  sendiri juga dapat digunakan untuk semua tipe kulit tanpa terkecuali.

Pembersih Muka Berbahan Dasar Air
Inilah yang disebut double cleansing  dalam perawatan kulit korea yang berarti melakukan dua kali pembersihan muka. Pembersih muka kedua ini disarankan yang berbahan dasar air untuk membersihkan minyak dari wajah.

Exfoliator
Untuk mengangkat sel-sel kulit mati di kulit, sebaiknya menggunakan produk yang mengandung AHA dan BHA. AHA dan BHA secara alami dapat ditemukan di cuka apel. Toner cuka apel juga sangat mudah digunakan. Caranya hanya tinggal mencampurkan cuka apel dengan air dengan perbandingan 2:1. Selain itu, membersihkan kulit mati, anda juga bisa melakukan peeling seminggu sekali.

Toner
Penggunaan toner terkadang masih dianggap tidak penting oleh sebagian orang. Padahal, toner sangat berguna dalam menstabilkan kadar ph dalam kulit dan juga sekaligus menghidrasi kulit. Di  samping itu, bisa saja dalam membersihkan muka masih terdapat residu-residu makeup. Penggunaan toner dapat sekaligus membersihkan sisa-sisa makeup atau kotoran di wajah.

Essence
Essence dapat dikatakan jantung dari perawatan kulit perempuan oriental karena essence sangat penting. Dengan menambahkan essence dalam langkah perawatan kulit Anda, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih lembut, halus, dan cerah.

Ampoule
Ampoule atau yang lebih dikenal dsngan sebutan booster atau serum adalah produk yang ditujukan untuk masalah kulit tertentu. Ampoule meresap ke lapisan kulit yang lebih dalam dibandingkan dengan krim-krim lainnya. Ampoule sekarang ini juga sangat beragam misalnya yang khusus ditujukan untuk kulit berjerawat, untuk mencerahkan kulit, ataupun mengecilkan pori.

Masker
Jika wajah Anda sedang kering, menggunakan sheet mask adalah salah satu solusi yang paling baik. Sheet mask sendiri memiliki banyak varian dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda. Jangan lupa, saat menggunakan sheet mask, sisa airnya jangan dibuang, tetapi bisa digosokkan ke kulit badan.

Krim Mata
Bagian bawah mata adalah bagian yang sangat halus dan sensitif sehingga membutuhkan perawatan tersendiri. Bawah mata harus tetap terhidrasi. Pemilihan produk yang tepat akan membuat daerah bawah mata lebih terhidrasi sehingga memperlambat keriput.

Pelembap
Menghidrasi wajah merupakan hal terpenting, karena kulit yang kering dapat mempercepat terjadinya penuaan. Oleh karena itu, pastikan Anda memakai pelembap sebelum beraktivitas.

Tabir Surya 
Ini adalah bagian terpenting, jika Anda melakukan langkah-langkah di atas tetapi melupakan satu hal ini maka semua akan sia-sia. Sinar matahari dapat mempercepat penuaan jika terpapar langsung pada wajah, maka biasakan gunakan tabir surya untuk menangkalnya dan kesehatan kulit wajah tetap terjaga. (*)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: