Ingin Memiliki Anak yang Cerdas? Konsumsi Makanan Ini Saat Hamil!

Momen kehamilan tentu menjadi momen penting untuk setiap ibu, asupan nutrisi untuk kepentingan janin pun menjadi perhatian utama.
, Majalah Kartini | 03/11/2018 - 14:15

MajalahKartini.co.id – Asupan nutrisi yang dikonsumsi ibu hamil tentu akan berpengaruh terhadap janin yang dikandungnya. Hal tersebut karena dalam pertumbuhannya, janin masih mengambil sari makanan dari sang ibu. Oleh karena itu, penting mengetahui makanan apa yang baik dikonsumsi ibu hamil untuk dapatkan anak dengan otak yang cerdas kelak. Apa saja?

Salmon. Ikan salmon sangat baik dikonsumsi ibu hamil karena salmon mengandung banyak omega-3 untuk kecerdasan otak. Sebaiknya olah ikan salmon dengan cara direbus dibandingkan digoreng, ya.

Telur. Pasti Anda tidak asing dengan bahan makanan satu ini. Telur ayam mengandung banyak vitamin baik, termasuk Choline, dimana ini bisa membantu perkembangan otak pada bayi.

Aneka Produk Susu. Mulai dari susu, keju, atau yogurt sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Aneka produk susu tersebut mengandung beragam vitamin, seperti vitamin B, magnesium dan zat besi.

Minyak Ikan. Selain baik untuk pertumbuhan tulang sehingga anak kelak dapat memiliki tinggi badan semampai, minyak ikan (terutama ikan kod) juga sangat baik membantu proses perkembangan penglihatan dan otak anak.

Brokoli. Sayur mayuran yang bewarna hijau mengandung antioksidan, vitamin A, kalsium, potassium dan juga serat tinggi ini juga mampu membantu perkembangan janin agar tetap  sehat dan kuat. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: