Ingin Cepat Hamil? Konsumsi 5 makanan ini!

Asupan makanan juga dapat mempengaruhi tingkat kesuburan perempuan.
, Majalah Kartini | 05/10/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Setelah menikah, tentu harapan setiap pasangan untuk memiliki keturunan. Namun terjadinya kehamilan memerlukan banyak faktor, termasuk kesehatan suami dan istri. Nah, untuk menjaga kesuburan perempuan, lima makanan berikut ini dapat menjadi rekomendasi untuk Anda konsumsi selain tauge.

1. Salmon

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa kadar omega 3 yang optimal penting dalam meningkatkan infertilitas wanita, dan karena tubuh kita tidak dapat membuat asam lemak itu sendiri, penting bagi kita untuk mendapatkan jumlah yang cukup dalam makanan kita. Untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil, disarankan untuk menaikkan omega 3 dalam diet Anda.

2. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan kalsium tertinggi dari sayuran apa pun, yang sangat penting karena kalsium membantu mengatur alkalinitas saluran reproduksi dan sperma pengantar. Brokoli juga penuh dengan folat, vitamin C, dan vitamin serta mineral lain untuk membantu menjaga kesehatan reproduksi Anda sekuat mungkin.

3. Alpukat

Alpukat mengandung mineral, vitamin, lemak esensial, protein, karbohidrat, dan serat. Alpukat adalah sumber vitamin E yang luar biasa yang bermanfaat dalam meningkatkan lapisan rahim Anda, dan juga dapat membantu dengan implantasi embrio. Alpukat juga merupakan sumber folat yang sangat baik sehingga merupakan makanan kesuburan penting dan juga bagus selama kehamilan karena merupakan makanan tinggi folat, serta mengonsumsi suplemen asam folat dapat membantu mencegah spina bifida.

4. Buah Delima

Buah delima kaya akan beragam vitamin serta  mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat menambah aliran darah guna meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Dalam beberapa budaya kuno, buah delima dilihat sebagai simbol kesuburan, dan ada penelitian untuk menunjukkan bahwa minum jus buah delima selama kehamilan dapat mencegah kerusakan otak pada bayi.

5. Berries

Raspberry, blueberry dan blackberry semuanya bagus untuk kesuburan. Buah-buahan ini sumber antioksidan yang sangat tinggi yang berkontribusi terhadap sel telur dan sperma yang sehat, yang sangat penting bagi pria dan wanita yang lebih tua yang ingin hamil. (*)

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: