Iklan Perhiasan Ini Menuai Kritik

Papan promosi perhiasan itu menuliskan “Kadang, tak masalah melempar batu ke perempuan”.
, Majalah Kartini | 01/04/2017 - 14:23
Iklan Seksis_crop_640x357
Majalahkartini.co.id – Sebuah merek perhiasan di Asheville, Carolina, Amerika Serikat, Spicer Green Jewelers berencana membuat iklan yang bisa menarik perhentian pengendara kendaraan bermotor. Alih-alih mendapatkan pujian, iklan tersebut malah mendapatkan cemoohan dari banyak orang. Salah satunya adalah Chelsea Clinton, anak Hillary dan Bill.
Talking about hitting girls is never funny, Ever,” cuit Chelsea seperti yang dia tulis di akun twitternya, Jumat, 24 Maret 2017.  Artinya “Membicarakan tentang cara memukul gadis adalah sesuatu yang tak pernah lucu. Sampai kapan pun.”
Maklum saja bila Chelsea berkata demikian. Iklan tersebut memang berbau kekerasan. Papan promosi perhiasan itu menuliskan “Sometimes, its ok to throw rocks at girls” atau artinya “Kadang, tak masalah melempar batu ke perempuan.”
Chelsea menganggap iklan itu mendukung kekerasan pada perempuan. Pilihan kalimat yang diambil Spicer Green Jewelers dirasa kurang tepat.
Menanggapi hal ini,  label perhiasan ini mengatakan tak ada niat untuk mendukung kekerasan pada perempuan. Mereka hanya bercanda agar laki-laki memberi berlian untuk kekasihnya. Namun tampaknya malah diartikan berbeda.
“Mohon terima permintaan maaf kami. Kami tidak mengkampanyekan kekerasan,” tulis Spicer Green Jewelers melalui twitter resminya, masih pada tanggal yang sama.(Sundari/Foto: Wasingthon Post)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: