Hujan Lebat dan Angin Kencang Porak-Porandakan Atap Food Court di Jakarta

BMKG ingatkan masyarakat untuk waspada di musim penghujan, akan bahaya banjir, tanah longsor, dan angin kencang.
, Majalah Kartini | 11/12/2018 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Setelah angin puting beliung melanda Bogor pada Kamis (6/12), angin kencang juga menerjang Jakarta khususnya daerah Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (10/12). Sempat membuat panik orang-orang di sekitar lokasi kejadian, hal ini viral dibicarakan di media sosial.

Siang hari, Rasuna Garden Food di Kuningan ramai dikunjungi para pekerja yang tengah menghabiskan waktu makan siang. Namun, hujan lebat yang turun disertai petir serta angin kencang, tiba-tiba memporak-porandakan atap area food court tersebut. Atap terangkat dan terbang. Suara gemuruh disertai angin kencang kontan membuat orang yang berada di dalamnya kebingungan dan panik mencari tempat perlindungan. Meski demikian, dikabarkan tidak ada korban atas peristiwa tersebut (10/12).

Selain itu, ada empat pohon tumbang di wilayah Menteng, Jakarta Pusat, serta Tebet dan Cilandak, Jakarta Selatan.
Di luar kejadian angin kencang, hujan deras yang mengguyur Jakarta juga menyebabkan banjir di beberapa titik. Seperti Kemang Utara, Mampang, Warung Buncit dan beberapa titik lainnya.

BMKG mengingatkan warga untuk mewaspadai banjir dan tanah longsor. Peningkatan curah hujan tercatat meningkat belakangan hari karena ada peningkatan signifikan aktivitas aliran massa udara dingin dari Asia (monsun dingin Asia). (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: