Hilangkan Noda Tinta Pada Pakaian Berwarna Putih Menggunakan Susu Hangat

Selamat tinggal noda tinta, karena susu dapat menjadi senjata pembersih noda membandel tersebut pada pakaian Anda dan keluarga.
, Majalah Kartini | 08/11/2018 - 15:10

MajalahKartini.co.id – Terkadang saat mengenakan pakaian berwarna putih menjadi ketakutan tersendiri jika terkena noda tinta yang sulit dihilangkan. Terutama pada seragam sekolah anak-anak. Jika noda tinta merusak keindahan pakaian putih Anda atau keluarga, maka jangan dulu terburu panik, karena dengan cara mudah Anda dapat menghilangkannya.

Meski terkenal sebagai salah satu noda membandel, tetapi noda tinta pada pakaian tetap dapat dihilangkan tanpa harus merusak serat pakaian, dengan catatan, ketika baju terkena noda tinta, segera tangani dengan mengelap bagian yang terkena tinta dengan tisu kering.Selain itu, usahakan untuk tidak membuat noda menjadi tersebar dengan mengelapnya secara berlebihan, serta jauhkan pakaian yang terkena tinta ini dari sumber panas. Pasalnya, tinta yang sudah mengering hingga meresap ke dalam kain, akan lebih sulit untuk dihilangkan.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan noda tinta pada pakaian? 

Caranya cukup mudah. Anda cukup menggunakan susu putih hangat untuk membersihkan noda tersebut. Caranya, panaskan susu, kemudian gunakan untuk merendam bagian pakaian yang terkena noda selama kurang lebih setengah jam saja. Setelah itu, cuci pakaian seperti biasa.

Berdasarkan penelitian, cara menghilangkan noda tinta dengan susu hangat ini memiliki tingkat keberhasilan hingga 90 persen. Minimalnya, dengan cara ini noda pada pakaian Anda akan sedikit tersamarkan, tanpa harus merusak serat pakaian karena disikat atau pengucekan yang terlalu berlebih. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: