Hilangkan Bintik Hitam di Wajah Menggunakan Masker Pisang

Banyak sekali manfaat yang terkandung dari buah berwarna kuning ini untuk perawatan kecantikan kulit wajah Anda.
, Majalah Kartini | 07/09/2018 - 16:00

MajalahKartini.co.id – Bagi setiap perempuan, tentu kecantikan kulit wajah menjadi perhatian utama. Tak heran, banyak dari perempuan rutin pergi ke salon kecantikan atau menggunakan produk-produk kecantikan guna melakukan perawatan wajah. Namun, tahukah Anda kalau tidak semua cara memperoleh kulit wajah sempurna hanya bisa didapatkan lewat beragam hal tersebut. Pasalnya, buah pisang juga dapat memberikan banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Di antaranya, mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit wajah, mengencangkan kulit wajah, melembapkan kulit wajah, memutihkan/mencerahkan wajah, serta mampu menghilangkan bintik hitam di wajah.

Bintik hitam atau Flek hitam di wajah muncul karena meningkatnya produksi melanin, terutama setelah terpapar oleh sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV). Meskipun ukurannya kecil tetapi flek hitam biasanya berkumpul dan banyak. Tentu sangat mengganggu penampilan dan dapat merusak rasa percaya diri Anda. Namun, kini Anda dapat mengatasinya secara mudah dengan rajin mengaplikasikan masker pisang pada wajah Anda. Bagaimana cara membuatnya dan cara pengaplikasiannya? Simak paparan di bawah ini.

 

Cara Membuat:

Bahan: Buah Pisang Ambon, Susu

  • Siapkan setengah potong buah pisang ambon yang sudah masak/matang, potong-potong dan haluskan menggunakan blender atau dapat juga ditumbuk dengan garpu.
  • Tambahkan 2 sendok susu pada pisang yang sudah dihaluskan tadi, lalu aduk secara merata.

Cara Pengaplikasian:

  • Oleskan masker pisang secara merata pada seluruh permukaan wajah.
  • Diamkan kurang lebih 20-30 menit, agar kandungan vitamin bisa meresap pada kulit wajah.
  • Basuh wajah dengan air hangat, keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut.
  • Basuh kembali wajah dengan air dingin agar pori-pori kulit wajah tertutup.

Demikian Sahabat Kartini, mudah kan? Untuk memperoleh hasil yang lebih baik dan maksimal, rutin gunakan masker ini sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: