Harimau Liar Terjebak di Sela-Sela Ruko Pasar di Riau

Seluruh warga panik dan berduyun-duyun menonton harimau malang tersebut.
, Majalah Kartini | 15/11/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Terjadi kepanikan dan keramaian tak biasa di pasar Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau (14/11). Pasalnya ada seekor harimau sumatera liar yang turun ke perkampungan warga dan terjepit di antara sela dinding ruko di pasar tersebut.

“Dengan terjebak harimau di lorong ruko yang sempit, akhirnya jadi tontonan warga,” ujar Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono dilansir dari Detikcom (14/11).

“Kami sangat mengharapkan sekali, agar aparat di sana untuk menjauhkan warga dari lokasi. Kalau terus menerus jadi tontoNan harimaunya bisa stres,” pungkas Suharyono.

Menanggapi kejadian ini, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau pun langsung mengirimkan tim medis ke lokasi harimau yang terjebak di lorong ruko. “Tim pertama dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah lebih awal ke lokasi. Ada 5 orang yang kita kirim ke lokasi termasuk tim medis,” tandas Suharyono.

Selain tim dari Inhu, BBKSDA juga mengirim sejumlah enam orang tim dari Pekanbaru. “Tim dari Pekanbaru sudah berjalan menuju ke lokasi. Tapikan jarak tempuhnya memang jauh. Karena dari Pekanbaru ke kota Tembilahan saja bisa 8 sampai 9 jam. Itu belum ke Kecamatan Pulau Burung tempat lokasi harimau yang terjebak di lorong ruko,” tambah Haryono.

Selain telah menyiapkan box trap di lokasi, Pihak BBKSDA Riau juga akan mengevakuasi harimau dengan melakukan penembakan bius. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: