Hari Anti Korupsi Internasional Dipusatkan di Pekanbaru

Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) dilaksanakan di bumi melayu Provinsi Riau pada 2-10 Desember.
, Majalah Kartini | 09/12/2016 - 16:30

MajalahKartini.co.id – Acara HAKI akan dipusatkan di Pekanbaru yang saat ini melibatkan masyarakat sekitar. Dalam pernyataannya Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman mengatakan selain HAKI, juga akan dilaksanakan Rembuk Integritas Nasional. Puncak acara Rembuk Integritas Nasional jatuh pada tanggal (7/12) Rabu, serta di hadiri langsung oleh Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Sekda Provinsi Riau bpk, Ahmad Hijazi, Ketua KPK RI bpk Agus Rahardjo. Kapolda Riau dan Sekjen KPK RI.

Pelaksanaan Rembuk Integritas Nasional (RIN) diharapkan agar seluruh elemen diingatkan untuk menjauhi segala bentuk tindak korupsi yang dinilai dapat merusak sendi penopang pembangunan. Dan melahirkan sebuah konsep baru yang dapat menumbuhkan integritas dalam memerangi korupsi. Lalu Andi menambahkan “Untuk acara HAKI ini kali pertama dilaksanakan di luar Jawa, sedangkan Rembuk Integritas Nasional yang ketiga juga pertama di Riau. Dua agenda nasional ini dipercayakan Pemprov Riau sebagai tuan rumah”, katanya.

“Acara tersebut prinsipnya dilaksanakan oleh komunitas. Kita pemerintah daerah hanya sekedar memfasilitasi”, tambahnya lagi. Tempat acara HAKI berada di komplek Gubernur Riau, Jalan Diponegoro. Nantinya akan ada expo yang melibatkan banyak lembaga negara, BUMN dan komunitas. Selain itu ada pergelaran pentas budaya nusantara. “Saya minta semua masyarakat untuk bersama-sama mendukung acara HAKI dan Rembuk Integritas Nasional. Peran serta masyarakat Riau sangat diharapkan, karena kita sebagai tuan rumahnya,” pungkas Andi. (Foto: Ilustrasi)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: