Hapus Isu Ketidaksetaraan Gender dengan Berdayakan Perempuan

Dengan menjadikan perempuan berdaya maka dengan sendirinya isu ketidaksetaraan gender akan hilang.
, Majalah Kartini | 08/03/2017 - 21:23

Hapus Isu Ketidaksetaraan Gender dengan Berdayakan Perempuan

MajalahKartini.co.id – Hari Perempuan Internasional atau Womens March mengangkat tema “Belum Bold For Change” bertujuan mengajak kaum perempuan melakukan perubahan. Nining W. Pernama, President Tupperware Indonesia & Vice President Salesman Development Asia Pasific mengungkapkan, kesetaraan gender masih menjadi isu global, tidak hanya di Indonesia bahkan di Amerika hal ini juga menjadi permasalahan yang sensitif.

“Kalau Komnas perempuan dalam rangka Hari Perempuan Internasional mengajukan topik kekerasan terhadap perempuan, terutama pemerkosaan berkelompok. Inilah yang jadi fokus mereka. Kedua adalah penganiayaan seksual yang disertai pembunuhan terhadap perempuan,” jelas Nining dalam press conference kampanye Tupperware Sejuta Peluang Sejuta Keluarga di Jakarta, Rabu (8/3).

Tak ingin tinggal diam, di moment Women’s Internasional Day pada hari ini, Rabu (8/3) Tupperware berkomitmen untuk memberdayakan perempuan untuk menghapus segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan. “Kami juga membuat statement lebih ke pemberdayaan perempuan. Kalau kita bisa berdayakan, isu ketidaksetaraan gender akan hilang. Dengan adanya kebebasan finansial, kekerasan dalam rumah tangga berkurang,” ungkapnya.

“Kenapa KDRT berkurang, karena perempuan punya hak, kekuatan dan percaya diri. Dengan begitu semua isu dapat selesai dengan sendirinya,” lanjut Nining. Lebih lanjut, ia mengatakan untuk berdaya perempuan perlu membangkitkan rasa percaya dirinya, untuk itu produsen alat rumah tangga ini memberikan peluang melalui kampanye “Sejuta Peluang Sejuta Keluarga” sebagai tema di Women’s Internasional Day 2017. (Foto: Andim)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: