Hal Unik Terjadi Saat Kampanye Anies-Sandi di Kelapa Gading

Hal unik terjadi saat Sandiaga Uno melakukan kampanye di Kepala Gading, Jakarta Utara.
, Majalah Kartini | 09/11/2016 - 22:00

MajalahKartini.co.id – Ada yang unik saat kampanye yang dilakukan Sandiga Uno di Kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara, Rabu (09/11) pada siang tadi. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut diteriaki “salam dua jari” oleh seorang warga di Komplek PLN.

Kejadian tersebut terjadi disaat warga Komple PLN berteriak “salam tiga jari” yang merupakan identitas Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada Pilgub DKI, tiba-tiba ada seorang laki-laki yang tidak kompak dengan warga lainnya, lelaki itu lebih memilih mengatakan “salam dua jari”. Hal tersebut sontak membuat warga sekitar terkaget-kaget dengan tingkah laku lelaki tersebut.

Pemuda tersebut langsung diamankan dari jangkauan warga oleh seorang ibu dan pemuda lainnya agar tidak menimbulkan reaksi yang tidak diharapkan. Polisi yang ada dilokasi tersebut juga menemani saat pemuda yang berteriak “salam dua jari” dibawa.

Sandiaga tidak mempermasalahkan kejadian unik tersebut, rensponsnya pun tidak berlebihan, dan dirinya menyebut perbedaan dalam pilihan adalah demokrasi. “Itu wajar saja dalam kampanye saya, mungkin ada pendukung calon pasangan lain, demikian juga sebaliknya,” kata Sandiaga.

Rangkaian kegiatan kampanye Calon Wakil Gubenur dari Anis Baswedan memang mengambil titik fokus untuk mengungjungi daerah Kelapa Gading sebagai objek sosialisainya hari ini. Dengan ditemani beberap tim kampanyenya Sandiaga memulai kegiatan kampanye di Kedai Kopi Kwang Koan, setelah itu menjadi tamu di acara “sarapan seru bareng Ronald dan Tike” di Radio Jak FM, Jakarta Selatan.

Sempat mengunjungi Cicurug, Menteng Jakarta Pusat dalam acara Ulang Tahun ke-15 Kepulauan Seribu, Sandiga kembali menuju Kelapa Gading untuk melakukan sosialisasi dengan warga. Anies Baswedan -Sandiaga Uno diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dua pasangan lainnya adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN, serta pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar. (Raga Imam/Foto:Agung Radjasa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: