Grace Natalie Sambangi Polda Metro Jaya untuk Lakukan Klarifikasi

Berkaitan dengan laporan atas penistaan agama oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace ungkapkan siap mengikuti prosesnya.
, Majalah Kartini | 23/11/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Berkaitan dengan hal yang disampaikan Grace Natalie selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada peringatan ulang tahun ke-empat partainya di ICE BSD, Tangerang (11/11), di mana PSI menolak Peraturan Daerah (Perda) yang berlandaskan agama, seperti Perda Syariah dan Perda Injil. Grace mengutarakan bahwa keputusan tersebut guna mencegah lahirnya Perda ketidakadilan, diskriminasi, dan seluruh tindakan intoleransi di Indonesia.

Ucapan tersebut pun berbuah pelaporan oleh Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Zulkhair ke Bareskrim Polri (16/11). PPMI yang mengatakan bahwa pernyataan Grace Natalie mengandung unsur kebohongan dan bertentangan dengan beberapa ayat di Al Quran.

Melanjutkan proses pelaporan tersebut, pihak kepolisian pun memanggil Ketua Umum PSI Grace Natalie untuk melakukan klarifikasi ke Polda Metro Jaya Jakarta (22/11). Ketua umum PSI tersebut dipanggil terkait adanya laporan dugaan Penistaan Agama.

Menunjukkan itikad baik, Grace Natalie pun datangi Markas Polda Metro Jaya didampingi sejumlah koleganya. ia tampak dengan sumringah menyambangi Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan (22/11).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Mengatakan, kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. “Jadi kami memenuhi panggilan tersebut untuk menjelaskan apa duduk permasalahannya,” ujar Grace di Polda Metro Jaya (22/11).

“Kami siap mengikuti prosesnya. Kami percaya proses hukum yang ada di Indonesia dan kami akan memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya hari ini,” imbuh politisi yang juga mantan presenter berita tersebut. (*)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: