Gimana Rasanya Ketika Yogurt Dicampur Kopi?

Yogurt Coffee Shop pertama kali di Indonesia hadir minuman yogurt dicampur kopi. Penasaran?
, Majalah Kartini | 20/05/2017 - 13:30
Studio yoghurt
MajalahKartini.co.id –  Kopi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat indonesia. Banyak kedai kopi yang menyajikan berbagai varian kopi yang sudah tidak asing lagi seperti kopi hitam atau kopi dengan tambahan susu, coklat dan teh hijau. Tapi pernahkah Anda menyeruput kopi yang dicampur yoghurt?
Sebuah Pop up Store menjadi yoghurt studio berkonsep Japanesse Kopi Budaya yang sedang di Paris Van Java, Bandung. Yoforia dengan konsep kopi budaya sendiri dipilih untuk menggabungkan budaya minum kopi yang telah lekat dengan gaya hidup kaum urban dengan gaya hidup sehat yang mulai berkembang.
“Sejak 2016, Yoforia menawarkan minuman yoghurt yang bagi kaum urban indonesia yang ingin menjalani gaya hidup sehat namun tetap dapat menikmati cita rasa istimewa,” kata Iwan Santoso Direktur PT. Prima Lakto Sehat pada Konferensi Pers di Bandung, Rabu (17/5).
Nani Aprilia, Marketing Komunikasi Manger Yoforia tampil sama seperti di negara-negara lain, kaum urban di indonesia juga gemar mengonsumsi kopi dan menghabiskan waktu di coffee shop, baik untuk sekedar bergaul dengan teman, bekerja atau melakukan pertemuan bisnis. Kini, seiring dengan perkembangan gaya hidup sehat, kaum urban juga mendambakan untuk menikmati makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan.
“Oleh karena itu, kami berinisiatif menghadirkan coffee shop yoghurt pertama di indonesia yang saling perpaduan antara kopi dan yogurt,” ungkapnya.
IMG_20170517_144313_crop_640x357
Yogurt studio yang buka sejak 15 Desember 2016 ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat sehingga pihak Yoforia memutuskan untuk mendapatkan jadwal Operasional sampai 21 Mei 2017. “Kami juga berkolaborasi dengan beberapa merek lokal seperti Morning Whistle, Sanoesa, Gamara, dan juga Rumah Lunar.
Selain kreasi minuman yoghurt seperti Yofocinno, Hakuccino, Kuro Yofocinno, C & C Yofocinno, Affocado semua produk Yoforia menggunakan bahan makanan segar dan kopi arabika dengan tingkat pemanggangan medium. Yogut Coffee Shop ini menggandeng Chef Martin Praja dalam menyajikan aneka kreasi makanan berbahan yoghurt seperti YOLO & YO & l.
“Ini merupakan produk minuman yogurt berbahan dasar susu segar yang difermentasi dengan bakteri asam laktat pilihan yang dikembangkan melalui riset laboratorium di Denmark,” kata Nani.
Nama Yoforia sendiri dipilih karena berasal dari kata euphoria yang berarti suka cita atau kegembiraan. “Diharapkan dapat menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan masyarakat Indonesia,” lanjut Nani.
Kegembiraan bisa didapat dalam berbagai bentuk, misalnya kekayaan materi, pasangan yang diidamkan, pendidikan yang bagus, atau pekerjaan impian. Namun, terkadang dari sesuatu yang sederhana misalnya seperti mendapat nafsu makan yang sedang haus, kepanasan, atau mood buruk, juga bisa mendatangkan kegembiraan tersendiri. Terlebih lagi jika minuman yang dinikmati tak hanya segar namun juga memberi manfaat bagi tubuh.
“Berangkat dari pemikiran kita ingin hadir di tengah-tengah masyarakat indonesia, terutama kaum urban yang memiliki mobilisasi tinggi dan jadwal yang padat,” tambah iwan Santoso.
Setelah sukses memperkenalkan beragam menu kreasi yoghurt di yoghurt studio tersebut pada bulan April lalu, Yoforia menciptakan inovasi terbaru, produk kemasan dengan tiga varian rasa instan Coffee Cream dengan kopi asli, Berry Smooth (Strawberry), dan Peach Delight (Peach). Masih menyesuaikan dengan budaya minum kopi kaum urban, kemasannya pun dengan bentuk mengadaptasi dari cangkir kopi.
“Ketiga varian rasa ini telah didistribusikan melalui beberapa toko ritel seperti Borma, Department Store Yogya, AEON, Ranch Market, dan Yomart. Untuk menyebarkan kegembiraan ke lebih banyak orang, produk kemasannya juga akan segera hadir di berbagai jaringan mini market di seluruh indonesia. Karenanya, apapun kegiatanmu, perasaan mood-mu, ayo nikmati Yoforia, nikmati hidupmu kapanpun, dimanapun, “tutup Iwan Santoso. (Foto: Andim)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: