Getuk Keju Pelangi, Getuk Kekinian yang Tepat Jadi Teman Minum Teh

Camilan khas Jawa Tengah dan Jawa Timur ini akan semakin spesial dengan sedikit modifikasi kekinian.
, Majalah Kartini | 12/12/2018 - 13:00

MajalahKartini.co.id – Di musim penghujan seperti akhir tahun ini, sepertinya menikmati camilan manis sebagai teman minum teh akan membuat hari yang dingin terasa lebih indah. Bingung menentukan camilan yang pas untuk keluarga? Mengapa Anda tidak mencoba membuat sajian tradisional yang dimodifikasi sedikit agar lebih kekinian. Ya, adalah getuk. Getuk merupakan makanan ringan yang terbuat dengan bahan utama ketela pohon atau singkong. Camilan ini berasal dan populer di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pembuatan getuk original dimulai dari singkong di kupas kemudian kukus atau perebusan, setelah matang kemudian ditumbuk atau dihaluskan dengan cara digiling lalu diberi pemanis gula dan pewarna makanan. Untuk penghidangan biasanya ditaburi dengan parutan buah kelapa.

Lantas bagaimana cara membuat getuk kekinian? Anda dapat membuat Getuk Keju Pelangi, dengan getuk penuh warna dan tambahan keju di dalamnya. Dijamin anak-anak tergoda menyantap dan menyukainya. Langsung saja yuk kita simak resepnya dari channel YouTube Selera Nusantara. (*)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: