Gali Potensi Anak Autis Lewat Funtaustic Festival 2017

Festival tersebut memberikan kesempatan kepada anak-anak autis untuk bisa mengembangkan potensi diri dalam hal kreativitas seni dan menggali potensi diri ABK.
, Majalah Kartini | 07/07/2017 - 09:09

Gali Potensi Anak Autis Lewat Funtaustic Festival 2017

MajalahKartini.co.id – Dalam rangka memperingati Nasional Autism Day 2017 AJ Entertainment Production House & Event Organizer mengadakan event nasional “Funtaustic Festival 2017” pada 8-9 Juli mendatang di Among Putro SkyWorld Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Event ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dalam hal ini untuk anak-anak autism dari usia 10-17 tahun yang diikuti oleh Anak-anak Berkebutuhan Khusus se-Indonesia.

“Ini terselenggara untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak autis untuk bisa mengembangkan potensi diri dalam hal kreativitas seni dan menggali potensi diri ABK . Tidak hanya itu, event ini memberi kesempatan kepada para orang tua anak-anak istimewa kita ini untuk melihat bakat dan minat dari putra putri mereka,” jelas Latesha Ivi Indriani, President Director Aj Enterteinment, pada press conference di Jakarta, Rabu (5/7).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa event ini dilatarbelakangi anak-anak autis yang selalu menyimpan kelebihan, bakat dibalik segala kekurangannya. Disamping itu peran orangtua penting dalam menggali dan memfasilitasinya. Menurut Indri, setiap anak diciptakan unik, istimewa, serta memiliki potensi terpendam yang perlu digali. Tak terkecuali anak-anak autis.

“Kita sebagai makhluk sosial perlu menerima secara utuh dan mensyukuri, serta meyakini bahwa ciptaannya adalah sempurna. Beberapa orangtua para anak-anak autis yang sempat diwawancarai memiliki keyakinan yang hampir sama. Bahwa dibalik keunikannya, anak-anak autis memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan,” lanjutnya.

Selain itu, mencari potensi yang luar biasa pada anak autis, karena di kemudian hari kelak anak-anak autis dapat menjadi mandiri dan andalan di masa dewasa. Anak-anak autis perlu diperkenalkan dengan berbagai kegiatan bervariasi. “Semakin banyak kegiatan diperkenalkan, maka akan semakin dini potensi ditemukan dan bisa membantu mereka untuk bisa mandiri di kemudian hari,” kata Indri. (Foto: Andim)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: