Gala Dinner For Hope, Sumbangsih Nyata bagi Anak Asuh

GNOTA tetap setia dan teguh terus menyemangati anak -anak Indonesia mencapai cita -cita membesarkan bangsa.
, Majalah Kartini | 10/03/2017 - 10:01

Gala Dinner For Hope Sumbangsih Nyata bagi Anak Asuh

MajalahKartini.co.id – Menindaklanjuti kerjasamanya dengan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) pada Agustus 2016 lalu berupa pameran foto yang bertajuk “A Frame for Life: Untuk Indonesia Cerdas”, photographer Roni Bachroni kembali bergandengan dengan yayasan GNOTA mengadakan Gala Dinner for Hope didukungan dari NEGEV Astronomy and Art.

Roni Bachroni dalam press conference di Jakarta, Kamis (9/3) mengatakan bahwa kondisi Indonesia mengalami kemunduran. “Saya melihat, saat ini semakin banyak orang yang mengecilkan arti sebuah pendidikan bagi sebuah bangsa. Padahal pendidikan adalah masalah utama bangsa ini. Saya yakin bila pendidikan masyarakat sebuah bangsa semakin baik dan merata, maka akan banyak persoalan di bangsa ini dapat teratasi dengan baik,” kata Roni.

Roni mengaku bangga, inisiatif untuk mencerdaskan generasi muda lewat karyanya disambut baik oleh banyak orang, sehingga banyak selebriti yang tergerak hatinya untuk turut andil dalam kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini, salah satu sahabat GNOTA, Ananda Sukarlan, juga turut ikut serta, dimana mulai tahun lalu, ia memfasilitasi anak-anak asuh di SDN Cikini 02 dengan beasiswa musik biola. Dengan membeli tiket Gala Dinner for Hope Rp 1.000.000, berarti setiap orang telah membantu 4 Anak Asuh SDN untuk kebutuhan personal selama 1 tahun.

Diharapkan kita bersama saling membantu agar tunas -tunas bangsa indonesia mendapatkan pendidikan dasar 9 tahun dan tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Komitmen GNOTA tetap setia dan teguh terus menyemangati anak -anak Indonesia mencapai cita -cita membesarkan bangsa.

Acara ini diisi dengan permainan angklung anak-anak asuh SDN Karet Tengsin 01 dan talkshow mengenai kepedulian akan pentingnya pendidikan anak-anak miskin di Indonesia, artis-artis seperti Sophia Latjuba dan lain sebagainya. “Selain itu, semua dana yang terkumpul, yakni Rp1.000.000, – per tamu akan di donasikan 100% untuk anak asuh,” lanjut Roni.

GNOTA dicanangkan sejak 29 Mei 1996 merupakan sebuah organisasi sosial nirlaba, independen & transparan yang diinisiasi oleh masyarakat yang peduli pada pendidikan anak. GNOTA berkomitmen dalam melindungi hak pendidikan anak lndonesia serta mendukung program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.

Selama 20 tahun berkiprah hingga saat ini, GNOTA telah membantu lebih dari 2,3 juta paket bantuan pendidikan untuk Anak Asuh yang tersebar di seluruh lndonesia yang meliputi anak-anak yang berasal dari daerah pinggiran perkotaan, daerah pelosok dan pedalaman yang sulit dijangkau karena minimnya sarana dan prasarana, daerah yang mempakan kantong kemiskinan, daerah cagar alam dan budaya, daerah pesisir dan pulau pulau kecil serta terpencil. (Foto : Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: