Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 Catat Kesuksesan Penjualan

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini berhasil menjual hingga ratusan kendaraan.
, Majalah Kartini | 24/08/2016 - 12:30

MajalahKartini.co.id – Tahun ini, BMW Indonesia sekali lagi mencatat kesuksesan di Hingga hari terakhir pameran mencapai penjualan total 470 kendaraan. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 42% dari hasil penjualan GIIAS 2015, yang mencapai total 330 kendaraan.

Penjualan tertinggi diraih oleh BMW Seri 3, diikuti all-new BMW X1 dan BMW Seri 5. Sementara itu, Most Progressive Sports Car, BMW i8, yang diluncurkan pertama kali di Indonesia pada hari pembukaan GIIAS 2016, dinobatkan sebagai “Most Favorite Car” berdasarkan pilihan pengunjung.

“BMW Group Indonesia dengan bangga mengumumkan bahwa kami kembali meraih sebuah pencapaian yang sangat memuaskan pada gelaran GIIAS tahun ini. Kesuksesan ini tentunya semakin memeriahkan perayaan ulang tahun BMW Group ke-100, dengan mendemonstrasikan kepemimpinan perusahaan ini dalam hal teknologi, inovasi, dan desain,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Gelaran GIIAS tahun ini  menjadi catatan prestasi bagi MINI, dengan keberhasilan penjualan mencapai 117 kendaraan, diiringi oleh diperkenalkannya identitas baru brand MINI yang dapat dilihat dari setiap detail desain MINI Pavilion yang mengesankan. Pembukuan tertinggi diraih oleh MINI 3-Door, diikuti oleh new MINI Cabrio dan new MINI Clubman. New MINI Cabrio yang diluncurkan pada hari pertama GIIAS juga disambut hangat oleh pasar, yang terlihat dari jumlah penjualan yang signifikan.

“Dengan strategi pemasaran yang inovatif, didukung oleh para mitra diler berkomitmen tinggi dan profesionalitas dan talenta luar biasa karyawan BMW Group Indonesia, kami dapat kembali berbangga atas hasil partisipasi kami di GIIAS 2016,” tambah Karen.

Kesuksesan BMW di GIIAS 2016 tidak hanya berkat kendaraan-kendaran canggih yang dipamerkannya. Faktor utama lain adalah BMW Group Pavilion yang merupakan perpaduan antara desain elegan dan teknologi inovatif di area seluas 2.100 meter persegi, secara unik disatukan dengan tema perayaan 100 tahun BMG Group “THE NEXT 100 YEARS”. Seiring dengan peringatan 100 tahun akan inovasi menakjubkan dalam industri otomotif global, BMW Group Indonesia berhasil memperluas segmen pelanggannya dengan menampilkan 21 model kendaraan BMW dan 8 model kendaraan MINI di pameran mobil paling bergengsi di Indonesia ini.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari GIIAS 2016 dan akan terus berpartisipasi di ajang otomotif paling bergengsi ini di tahun-tahun mendatang. GIIAS selalu menjadi wadah strategis bagi BMW Group dimana kami secara konsisten memperkenalkan jajaran produk yang komprehensif untuk pasar Indonesia,” tutup Karen. (Foto; BMW Group Indonesia)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: