Film Sultan Agung: Angkat Budaya & Sejarah Tanah Jawa

Satu lagi film Indonesia yang mengangkat tema sejarah dan budaya Jawa.
, Majalah Kartini | 08/09/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Sultan Agung merupakan salah satu produksi Mooryati Soedibyo Cinema yang dapat menjadi rekomendasi bagi Anda penikmat kisah sejarah dan budaya Indonesia.

Sinopsis film Sultan Agung berkisah tentang Sultan Agung (Ario Bayu) yang harus menyatukan para adipati di Tanah Jawa, yang tercerai-berai oleh politik dagang VOC pimpinan Jan Pieterszoon Coen (Hans de Kraker). Di sisi lain, dia harus mengorbankan cinta sejatinya kepada Lembayung (Adinia Wirasti), dengan menikahi putri bangsawan (Anindya Putri). Sultan marah tatkala tahu bahwa VOC melanggar perjanjian dengan membangun kantor dagang di Batavia. Dia pun mengibarkan Perang Batavia. Selama ini pula, Sultan harus menghadapi berbagai pengkhianatan.

Naskah film ini ditulis sendiri oleh BRA Mooryati Soedibyo, yang sekaligus menjadi produser, bersama Ifan Ismail dan Bagas Pudjilaksono. Hanung Bramantyo menjadi sutradara bersama co-director dengan nama alias X.Jo. Sedangkan untuk deretan nama pemain pendukung lainnya, antara lain Christine Hakim, Meriam Bellina, Lukman Sardi, Teuku Rifnu Wikana, Asmara Abigail, Rukman Rosadi, Landung Simatupang, dan mendiang Deddy Sutomo. Film Sultan Agung sudah rilis di bioskop di seluruh Indonesia sejak akhir Agustus lalu yang hingga kini masih diputar dan siap menemani akhir pekan Anda. (*)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: