Film Silam: Hadirkan Sensasi Horor Maksimal dalam Balutan Cerita Keluarga

Siap-siap menjerit ketakutan ketika menonton film horor satu ini di bioskop kesayangan Anda.
, Majalah Kartini | 07/12/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Film Indonesia bergenre horor merupakan salah satu genre yang banyak digemari bagi para penonton tanah air. Seperti yang kita tahu, Risa Saraswati memiliki banyak novel tentang horor dan merupakan seorang indigo. Novel-novelnya pun diangkat dari kisahnya sendiri.

Film terbaru dari novel Risa Saraswati yang diangkat ke layar berikutnya adalah Silam. Silam juga merupakan cerita lepas atau spin off dari film Danur Universe.

Film Silam di sutradarai oleh Jose Purnomo. Sementara itu, untuk naskah film dibuat oleh Lele Laila dan Risa Saraswati. Film Arahan  produser Manoj Punjabi bersama dengan rumah produksi MD Pictures ini akan tayang pada 13 Desember 2018 di bioskop Tanah Air Indonesia.

“Saya sendiri waktu nulis novel ini mengerahkan segala cara. Dan saya nggak pernah ngarang banget soal hantunya, jadi masih ada hubungannya dengan kehidupan sehari-hari saya,”tutur Risa saat press screening di CGV Grand Indonesia, Jakarta (4/12).

Bercerita tentang Baskara (Zidane Khalid) yang secara terus menerus mengalami perlakuan kurang wajar di sekolah salah satunya yaitu dikurung dalam ruangan berhantu oleh kawan-kawannya.

Tidak hanya di sekolah, di rumahnya pun sang Ibu Fina (Nova Eliza) juga memperlakukan hal yang sama. Karena merasa tidak kuat, ia memutuskan untuk pergi dari rumah dan kabur ke rumah saudara kembar sang ayah yaitu Om Anton (Surya Saputra). Om Anton sendiri tinggal dan istrinya, Tante Ani (Wulan Guritno) bersama dengan dua anak kembarnya. Karena sikap ramah dan ramah keluarga dari Om Anton membuatnya merasa sangat nyaman serta senang.

Ada sebuah permasalahan yang muncul ketika Baskara secara tidak sengaja melihat keanehan keluarga Om Anton secara tidak langsung juga mulai mendapatkan teror oleh makhluk halus penghuni rumah. Ia akhirnya mempertaruhkan jiwanya untuk mencari tahu apa saja yang sebenarnya telah terjadi dalam rumah serta keluarga Om Anton itu sendiri. Akankah teror bisa terbebaskan dari teror makhluk astral tersebut? Lalu, bisa kah ia mengungkap misteri yang sedang terjadi dalam keluarga serta rumah Om Anton?

Silam dibintangi oleh beberapa aktris terkenal, seperti Zidane Khalid, Surya Saputra, Wulan Guritno, Nova Eliza hingga Prilly Latuconsina. Bagi Anda yang penasaran, simak trailer-nya di bawah ini! (*)

 

                 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: