Faldo Bicara Anggaran Bocor, Kinerja Jokowi Diuji di Debat Kedua

Menurut BPN, klaim-klaim keberhasilan kubu capres petahana harus diuji pada debat capres putaran kedua.
, Majalah Kartini | 17/02/2019 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini, menyebut keberhasilan capres petahana Jokowi akan diuji saat debat kedua nanti. Menurutnya, masyarakat perlu tahu apa saja perbedaan di antara kedua capres.

“Tunggu saja karena memang publik juga ingin tahu kan apa sih yang membedakan antara Prabowo-Sandi dan Jokowi sebagai petahana. Dan juga kita akan menguji klaim-klaim keberhasilan yang selalu disampaikan Pak Jokowi,” kata Faldo di Jakart (13/2).

Faldo kemudian mengungkit kembali mengenai anggaran bocor dan tata kelola LRT yang dikritik sebelumnya oleh Wapres Jusuf Kalla (JK). Dia menilai tata kelola pemerintah saat ini masih buruk karena masih ada anggaran bocor.

“Yang jelas, berkali-kali Pak Prabowo bilang tentang anggaran bocor, anggaran bocor itu tentang sistem tata kelola atau miss management. Bagaimana LRT itu invesment cukup besar dengan government-nya. Kalau saya nggak salah, tolong dikoreksi, Rp 1 miliar per bulan ya dengan biaya opex-nya sampai Rp 10 miliar kalau nggak salah,” kata Faldo.

“Oleh karena itu juga menjadi concern Pak Prabowo. Kan kemarin dikritik tuh bocor, bocor di mana, ya itulah penjelasan kami terkait bocornya anggaran itu, bagaimana mungkin beberapa aset-aset negara itu tidak dikelola dengan baik,” imbuhnya. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: