Enggan Dideportasi, Perempuan Ini Nekat Bunuh Diri

Perempuan itu menelan 30 pil tidur saat akan dideportasi.
, Majalah Kartini | 04/02/2017 - 17:00
Imigran
MajalahKaartini.co.id – Seorang perempuan kebingungan setelah diperiksa di Kennedy Airport, Amerika Serikat. Dia mencoba bunuh diri setelah dinyatakan akan dideportasi. Untungnya, upaya bunuh diri perempuan itu gagal.
“Dia sungguh tak ingin kembali ke Chile, bahkan berniat bunuh diri,” kata salah seorang petugas seperti dilansir Nydailynews.com. Perempuan itu ditahan pihak Bea Cukai di terminal delapan bandara Kennedy pada Kamis, 26 Januari.
Perempuan itu menelan 30 pil tidur saat akan dideportasi. Setelah overdosis, dia pingsan dan mengalami kesulitan bernapas. Untungnya ada dua polisi, John Devins dan Dominick Renda, datang ke lokasi kejadian.
Mereka pun memberikan perempuan itu Naloxone untuk mengatasi overdosis. Ia berhasil sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit Jamaica dalam kondisi stabil.
Presiden Trump menandatangani perintah eksekutif tersebut pada Jumat waktu setempat. Kebijakannya itu menangguhkan Program Penerimaan Pengungsi AS selama 120 hari.
Sementara bagi sejumlah warga dari negara mayoritas muslim seperti Irak, Iran, Somalia, Sudan, Yaman, dan Libya masa penundaan berlangsung 90 hari. Khusus Suriah, larangan tersebut tidak memiliki batas waktu.(Ndari/Foto: Shutterstock)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: