Enam Saksi Dihadirkan, Sidang Ahok Diperkirakan Hingga Malam

Setelah menjalani beberapa sidang sebelumnya, hari ini Ahok menjalani sidang lanjutan bersama para saksi.
, Majalah Kartini | 03/01/2017 - 10:00

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersiap menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (27/12).

Majalahkartini.co.id – Sidang keempat kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, hari ini (03/01) beragendakan pemeriksaan saksi. Saksi yang akan dihadirkan yakni saksi dari pihak Jaksa Penuntut umum (JPU). Sidang kali ini bisa berlangsung hingga malam karena jumlah saksi yang akan diperiksa sampai enam orang.

“Bisa jadi sampai malam, semoga tidak seperti sidang Jessica. Kalau pun terlalu melelahkan, mungkin hanya sampai pukul 24.00,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Didik Wuryanto kepada wartawan, Selasa. Trimoelja Soerjadi, anggota tim penasihat hukum Basuki, menyatakan kliennya hari ini tidak akan bisa melakukan kegiatan kampanye kalau sidang berlangsung sampai malam.

“Tidak bisa, sampai pemeriksaan saksi tidak bisa kampanye. Selama persidangan terdakwa harus hadir,” ucap dia. Ia mengatakan lama tidaknya sidang hari ini akan bergantung pada proses pemeriksaan saksi.

“Tergantung, lama tidaknya itu sulit diprediksi. Biasanya melihat perkembangan di persidangan, nanti diperdalam atau tidak, bisa lama bisa sebentar,” kata dia. Jaksa rencananya menghadirkan enam saksi dalam persidangan hari ini, yakni Habib Novel Chaidir Hasan, Habib Muchsin, Gus Joy Setiawan, Muhammad Burhanuddin, Syamsu Hilal dan Nandi Naksabandi. (Evi Indria/ ANT FOTO/Pool/Eko Siswono Toyudho)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: