Empat Manfaat Nanas untuk Kecantikan

Merawat kecantikan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya memanfaatkan buah nanas.
, Majalah Kartini | 17/09/2018 - 20:00

MajalahKartini.co.id – Buah berwarna kuning cerah yang memiliki rasa asam-segar ini memang kerap kita temukan sebagai buah rujak. Tetapi tidak hanya nikmat disantap sebagai teman sambal rujak, nanas juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan perempuan. Apa saja? Simak pemaparan di bawah ini!

Mampu Atasi Jerawat Membandel. Berkat kandungan vitamin C di dalamnya, nanas dapat menyingkirkan jerawat yang dapat mengurangi rasa percaya diri. Selain itu, bromelain, enzim anti inflamasi pada buah ini, dapat meningkatkan daya penyembuhan pada kulit berjerawat.

Mencerahkan Wajah. Potong-potong nanas menjadi beberapa irisan, dan letakkan di wajah Anda sebagai masker. Masker buah nanas ini dapat mengangkat sel kulit mati dan melancarkan aliran darah, yang tentunya akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan segar.

Mengatasi Bibir Pecah-Pecah. Anda memiliki bibir yang pecah-pecah? Ambillah sedikit daging nanas lalu hancurkan, campurkan dengan minyak kelapa, lalu lihatlah hasilnya. Nanas, memiliki sifat menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit.

Mempercantik dan Memperkuat Kuku. Apakah kuku Anda terlihat kering dan rapuh? Jika iya, maka Anda terindikasi kekurangan vitamin A dan B. Kurangnya kedua vitamin ini dalam tubuh adalah penyebab utama. Tapi Anda tidak perlu merasa khawatir, cukup gunakan nanas, dan Anda tidak memerlukan lagi pil multivitamin untuk meredakan kondisi ini. Anda bahkan bisa membuat lotion untuk mempercantik kuku di rumah Anda hanya dengan menggunakan jus nanas. (*)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: