Empat Desainer Muda Indonesia Ikuti Hong Kong Fashion Week

Desainer muda Indonesia makin menunjukkkan potensi karyanya melalui gelaran Hong Kong Fashion Week.
, Majalah Kartini | 24/01/2018 - 13:08

MajalahKartini.co.id – Istituto di Moda Burgo Indonesia, institusi mode asal Italia yang pertama dan satu-satunya di Indonesia memiliki visi dan misi besar untuk tidak hanya membekali para pelajarnya (Burgonians) agar mampu merancang busana tetapi juga berkompeten dalam skala internasional. Setelah selama ini aktif membuka kesempatan agar para pelajarnya dapat berpartisipasi dalam perhelatan mode lokal, Istituto di Moda Burgo Indonesia baru-baru saja membuka jalan bagi Burgonians untuk berkancah di panggung mode internasional.

Empat Burgonians pilihanya itu Jessica WeliaHalimmelalui label busana JWH, Julianto, Raegita Zoro dan Rilya Krisnawati melalui label perhiasan JUMPANONA telah berpartisipasi dalam perhelatan Hong Kong Fashion Week for Fall/Winter 2018 di Hong Kong Convention and Exhibition Center, 15-18 Januari 2018 silam. Keberangkatan keempatnya turut didampingi fashion designer sekaligus Pendiri dan Ketua Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma yang juga menjadi mentor dalam proses pengembangan koleksi keempat Burgonians tersebut.

Rangkaian acara Hong Kong Fashion Week sendiri meliputi fashion show dan trade fair atau pameran selama empat hari, dimana partisipan mendapatkan pengalaman untuk terjun langsung menghadapi pembeli internasional baik secara retail per orangan maupun wholesale. Maka dari itu, memberi dukungan pada kesempatan untuk go international ini adalah perwujudan dari visi Istituto di Moda Burgo Indonesia untuk selalu mempromosikan dan mempersiapkan Burgonians dalam menghadapi industri fashion yang sesunguhnya.

Koleksi keempatnya dipresentasikan untuk pertama kalinya dalam sebuah konferensi pers eksklusif, berlokasi langsung di dapur kreatif Istituto di ModaBurgo Indonesia, Selasa (23/1).  Jessica Welia Halim, Julianto, Raegita Zoro dan Rilya Krisnawati terpilih oleh karena kesiapannya dan pengalaman usahanya sembari masih menempuh pendidikan di Istituto di Moda Burgo Indonesia. Oktober lalu keempatnya telah berpartisipasi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2018, dengan membawakan koleksi-koleksi memukau yang tak kalah dengan desainer kenamaan.

Peran mentorship Ali Charisma selamapersiapan Hong Kong Fashion Week ini sangat bermanfaat dalam pengembangan proses kreatif, kualitas, skill hingga intuisi bisnis keempat Burgonians tersebut. “Ajang pameran ini bisa jadi penyemangat mereka agar lebih berani berkarya dan pasar internasional pun memiliki apresiasi pada karya desainer Indonesia,” ucap Ali.  (Foto: Ecka Pramita & Doc. Pribadi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: