Empat Cara Konsumsi Bawang Putih untuk Atasi Flu & Batuk

Tidak perlu obat antibiotik untuk mengatasi flu dan batuk yang mengganggu, cukup siapkan bawang putih dari dapur Anda.
, Majalah Kartini | 03/12/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Menjelang akhir tahun, cuaca di Indonesia, Jabodetabek khususnya kerap tidak menentu. Sehari bisa hujan deras atau panas terik. Kondisi tersebut tentu kerap membuat tubuh mudah terserang virus baik flu atau batuk. Tak hanya anak-anak, orang tua pun banyak yang terjangkit penyakit tersebut saat musim penghujan tiba. Meski demikian, tidak perlu naik untuk mengatasi batuk mengganggu yang tak kunjung sembuh. Pasalnya, Anda dapat menggunakan bawang putih sebagai obat mujarab yang alami.

Ya, bawang putih yang kerap dijadikan bumbu masakan ini dapat menolong Anda mempercepat penyembuhan bila terserang flu, batuk, dan demam karena mengandung antibiotik alami.

Anda dapat mengonsumsi bawang putih dalam banyak cara, seperti dilansir dari Times of India berikut ini:

1. Setelah sarapan, telanlah satu siung kecil bawang putih. Jangan dikunyah, langsung ditelan, karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

2. Potong beberapa siung bawang putih ke dalam mentega cair yang dipanaskan, lalu tambahkan ke dalam makanan Anda. Selain rasanya yang lezat, juga bagus buat pencernaan.

3. Masukkan beberapa siung bawang putih ke dalam wajan yang telah diisi dengan sedikit minyak wijen. Lalu, masukkan ke dalam botol yang siap Anda keluarkan jika suatu waktu terserang flu.

4. Panggang beberapa siung bawang putih, tumbuk, dan campurkan sedikit madu. Minumlah sebelum tidur, karena dapat membantu Anda terhindar atau sembuh dari batuk. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: