Empat Bahan Alami yang Ampuh Putihkan Gigi

Tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk memperoleh gigi putih dan menawan, karena Anda dapat memutihkan gigi sendiri di rumah.
, Majalah Kartini | 19/11/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Memiliki gigi yang rapi dan berwarna putih tentu menjadi dambaan siapa saja, karena tentu gigi putih dapat menunjang senyum dan meningkatkan rasa percaya diri Anda. Meskipun kini berbagai treatment untuk memutihkan gigi mulai menjamur dan banyak digunakan, tetapi tahukah Anda bila memiliki gigi putih dapat Anda peroleh lewat berbagai bahan alami yang murah serta mudah dilakukan sendiri di rumah. Apa saja?

Arang Kayu. Mungkin terdengar aneh memutihkan gigi menggunakan arang, tetapi cara tradisional ini sudah turun temurun dilakukan pendahulu kita. Caranya cukup ambil arang kayu lalu gosokkan ke permukaan gigi. Namun, jangan terlalu kuat menggosoknya karena jika berlebihan dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. 

Kulit Jeruk. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi Anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi Anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi Anda.

Stroberi. Selain enak dimakan, stroberi juga berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, seperti buah stroberi, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Anda tidak perlu membuat ramuan khusus, cukup rajin mengonsumsi buah stroberi seperti biasa.

Lemon dan Garam. Buatlah pasta gigi yang dibuat dari bahan alami yaitu dari jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami satu ini dipercaya membantu memutihkan gigi Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi. Lakukan sewajarnya saja. Selamat mencoba! (*)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: