Eli Liawati Kaget Dagangannya Diborong Presiden Jokowi Hingga Rp 2 Milyar

Sebanyak 100.000 botol sabun cuci “Padawangi” hasil produksi Ibu Eli, seorang penerima PKH dipesan langsung oleh Presiden Jokowi.
, Majalah Kartini | 22/01/2019 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Garut, Jawa Barat, selain menghadiri acara cukur rambut massal, Presiden juga meninjau pameran giat kewirausahaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Serbaguna Mandala, Garut (19/1). Tidak hanya melihat-lihat stan jualan yang diisi oleh para ibu-ibu penerima PKH, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga memborong sebuah produk milik Eli Liawati yakni sabun cuci. Bukan satu atau dua, Presiden memborong produk tersebut sebanyak 100.000 botol. Eli merupakan kelompok usaha PKH Padawangi dari Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Garut. Sabunnya diberi label “Sabun Cuci Padawangi”.

Harga satuan sabun cuci tersebut adalah Rp 20.000,- maka jika diborong 100.000 botol jumlah yang harus dibayar Presiden Jokowi adalah Rp 2 milyar.  Kontan, Eli merasa kejatuhan rezeki besar. Setengah tak percaya, ia sangat bersyukur dagangannya diborong seorang presiden. “Diborong 100.000 botol, jadi nilainya Rp 2 miliar,” kata Eli kepada wartawan. Sebagai tanda jadi, pada hari itu Jokowi memberikan uang muka sebesar Rp 10 juta kepada ibu Eli.

Produk pesanan presiden itu harus sudah tersedia pada akhir Februari nanti. “Kaget saya, nggak nyangka. Alhamdulillah, senang banget,” kata Eli. Eli mengatakan, uang Rp 2 miliar itu nantinya akan dia kembangkan lagi untuk usahanya itu. Ia berniat untuk merekrut pegawai dan melebarkan bisnisnya. Saat ini, dia hanya mengerjakan sendiri. “Saya baru sendiri. Baru memulai usaha dua bulan. Nanti saya punya anggota 40 orang, anggota kelompok PKH saya,” katanya. Tak hanya untuk mengembangkan usahanya, Eli juga akan menyisihkan uang tersebut untuk berangkat ibadah umrah ke Makkah. “Saya mau umrah, nanti bayarin orang tua juga untuk umrah,” ungkap Eli sambil tersenyum bahagia. (*)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: