Dukung Impian Perempuan Menjadi Ilmuwan Muda Indonesia

Sepuluh mahasiswi terbaik Indonesia diberikan dukungan untuk mencapai mimpi mereka menjadi ilmuwan masa depan.
, Majalah Kartini | 06/10/2016 - 19:30

MajalahKartini.co.id – L’Oréal Indonesia mengumumkan 10 mahasiswi bidang sains yang memperoleh beasiswa pendidikan “L’Oréal Sorority in Science” (LSIS) senilai masing-masing 20 juta rupiah sebagai upaya regenerasi perempuan dalam bidang sains. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Head of Communications PT L’Oréal Indonesia Melanie Masriel  dan dihadiri oleh salah satu penerima beasiswa, Mega Watty, Mahasiswi Farmasi, Universitas Indonesia.

“Bantuan dana yang diberikan LSIS akan saya gunakan untuk memperkenalkan atau mempresentasikan hasil penelitian saya pada konferensi internasional mendatang ,” ujar Mega Watty, Mahasiswi Universitas Indonesia.

Sejak didirikan, L’Oréal merupakan perusahaan yang berakar pada sains serta berkomitmen untuk mempromosikan karir dan kepentingan perempuan dalam sains. Pengumuman tersebut juga dihadiri oleh Dr. Ines Atmosukarto dan Dr. Fenny M. Dwivany.

LSIS  merupakan program kunci yang menghubungkan dua program sains utama yaitu L’Oréal-UNESCO For Women in Science dan L’Oréal Girls in Science, yang telah berlangsung selama lebih dari 10 tahun secara nasional di Indonesia. Melalui program ini, diharapkan para mahasiswi dapat menimba ilmu sebaik-baiknya tanpa khawatir akan dukungan finansial sehingga dapat lebih memfokuskan energinya untuk mewujudkan cita-cita sebagai ilmuwan perempuan terkemuka yang didambakan.

Pada tahun 2014 pihaknya  menginisiasi LSIS untuk menjembatani gap dari jenjang pendidikan SMA hingga menjadi ilmuwan sesungguhnya. “Kami ingin agar para peraih beasiswa benar-benar merasa menjadi bagian dari sebuah sorority. Sorority di bidang sains dimana ada adik-adik SMA para pemenang L’Oréal Girls in Science, dan para senior – For Women In Science. Para ilmuwan perempuan yang tergabung dalam L’Oréal Science Projects adalah anggota sebuah fellowship di bidang sains yang berisikan para fellow ilmuwan perempuan muda dan luar biasa,” ujar Melanie. (Foto: Ecka Pramita)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: