Dua Masalah Krusial yang Menimpa Anak di Kabupaten Tangerang

Dua masalah krusial mengenai anak di Kabupaten Tangerang adalah pernikahan dini dan akta kelahiran, bagaimana penanganan yang dilakukan lembaga terkait?
, Majalah Kartini | 24/07/2017 - 09:03

Dua-Masalah-Krusial-yang-Menimpa-Anak-di-Kabupaten-Tangerang

MajalahKartini.co.id –  Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Lembaga Perlindungan Anak menyerukan pemenuhan hak-hak anak di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Tangerang berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2012 tentang Perlindungan Anak dan Konvensi Hak Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Tahun 1989, dan berdasar pada upaya-upaya bersama dalam rangka pemenuhan indikator- indikator Kabupaten Tangerang sebagai Kota/ Kabupaten Layak Anak.

Sebagai elemen perlindungan anak, kami memberikan perhatian serius pada permasalahan anak, terkhusus mengenai pernikahan anak usia dini. Atas fakta-fakta yang ditemukan, pernikahan dini sering terjadi pada anak putus sekolah.
Hal tersebut mempengaruhi tingkat kedewasaan pasca pernikahan hingga mempengaruhi tingkat kebahagiaan
pada keluarga, sehingga berpengaruh signifikan terhadap tingkat kesejahteraan dan tingkat kelahiran, yang secara makro memiliki dampak terhadap masalah-masalah kependudukan.

Ketua LPA Kabupaten Tangerang, Kholidah Tamami menyatakan LPA Kabupaten Tangerang mendukung penuh kebijakan-kebijakan pemerintah Kabupaten Tangerang berkaitan terhadap perlindungan anak. “Kami menolak pernikahan dini dan mengupayakan pencegahan melalui pendidikan, yaitu pengentasan anak putus sekolah dan kegiatan positif kepemudaan,” ujar Kholidah Tamami  yang biasa disapa Kak Olie ini.

Selain itu, Ketua LPA Kabupaten Tangerang ini juga menyatakan bahwa pihaknya satu oriantasi dan satu komitmen, bersama Kak Seto Mulyadi Ketua LPAI Pusat akan selalu memberikan pendampingan dan perlindungan anak, khususnya di Kabupaten Tangerang. (Foto: Tangerang Hits)

 

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: