Dongeng, Cara Belajar Menyenangkan bagi Anak

Melalui dongeng, orangtua dapat memberikan edukasi mengenai nutrisi kepada anaknya dengan cara yang lebih menarik.
, Majalah Kartini | 31/10/2016 - 07:00

MajalahKartini.co.id – Najelaa Shihab, M.Psi, seorang pegiat pendidikan dalam acara Bintang Nutricia Dukung Festival Dongeng Internasional Indonesia di Jakarta, Kamis (27/10) mengungkapkan bahwa menumbuhkan nilai dan karakter positif anak perlu komitmen orangtua terus menerus, karena pengasuhan adalah proses maraton jangka panjang.

“Dongeng adalah salah satu cara belajar membiasakan interaksi menyenangkan dan bermakna dalam keluarga. Melalui pesan dan aktivitas dongeng, anak melatih aspek-aspek penting perkembangan; orangtua juga mempraktekkan teknik komunikasi yang efektif,” kata Najelaa.

Dukungan terhadap FDII 2016 adalah pembuktian dari komitmen Nutricia untuk selalu mendukung orang tua Indonesia, khususnya ibu di masa tumbuh kembang anak. Dengan berpartisipasi di kegiatan ini, orangtua akan mendapatkan berbagai informasi serta pengetahuan yang dapat membantu mereka ketika mendongeng untuk anak.

“Anak yang biasa didongengi, terutama pada saat masa usia dini di periode keemasan, akan mengingat kebiasan baik ini hingga kelak ia tumbuh besar. Hal inilah yang ingin kami dukung dan wujudkan melalui partisipasi kami di FDII 2016. Melalui dongeng, orangtua dapat memberikan edukasi mengenai nutrisi kepada anaknya dengan cara yang lebih menarik seperti melalui ilustrasi dan gambar diikuti dengan suara yang berirama,” jelas Fauziah Syafarina Nasution, Head of External Communication ELN Indonesia.

Selain itu, orangtua dan si kecil juga dapat mengikuti berbagai acara spesial mulai dari workshop dan pertunjukan yang edukatif seperti Taman Cerita, Pojok Dongeng, Pertunjukkan Dongeng, Bazaar, dan Kelas Dongeng yang ditujukkan untuk menambah dan memperdalam pemahaman tentang dongeng oleh para pendongeng dalam negeri.

Ayo Dongeng Indonesia dan Bintang Nutricia mengajak Bunda maupun Ayah dan Si Kecil untuk mengikuti rangkaian Festival Dongeng Indonesia 2016 yang akan diadakan di beberapa kota di Indonesia, yaitu Bogor (12 November 2016 ), Bandung (13 November), Malang (19 November 2016), Surabaya (20 November 2016), Poso (18-19 November 2016), Yogyakarta (26 November 2016) dan Maluku (27-28 November 2016).(Foto : Dok. Nutricia)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: