Dodi Junaidi Sempat Kirim Pesan WA Sebelum Pesawat Hilang Kontak

Kisah salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang bertugas sebagai Kasi Pidsus Kejari.
, Majalah Kartini | 30/10/2018 - 09:10

MajalahKartini.co.id – Salah satu korban pesawat Lion Air JT-610 dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh pada Senin 29 Januari 2018 kemarin, Dodi Junaidi yang bertugas sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus Kejari) Pangkal Pinang sempat kirimkan kabar terakhir melalui WhatsApp kepada sang istri, Septi bahwa dirinya telah berada di pesawat. Balasan sang istri dengan ucapan hati-hati semoga selamat sampai di tujuan tak sempat dibaca oleh Dodi. Sang istri sempat pingsan saat mendengar kabar bahwa pesawat yang ditumpangi suaminya hilang kontak.

Ayah dari tiga anak ini hendak berangkat kerja pada Senin pagi (29/10) menuju kantor dinasnya yang berada di Pangkal Pinang. Biasanya sang istri yang mengantar Dodi ke bandara, namun pagi ini karena sang istri tidak sempat mengantar, Dodi menaiki taksi untuk sampai ke bandara. Dodi memang kerap pulang ke Jakarta dua minggu sekali untuk menengok keluarganya yang berada di Jakarta. Namun naas pesawat yang ditumpanginya hilang kontak saat berada di atas perairan Kerawang.

Bagi Patty, teman Dodi yang sempat sekelas selama dua tahun di SMU 70 Jakarta Selatan, Dodi adalah sosok yang baik dan tegas. Dari dulu memang terlihat bahwa Dodi memiliki minat di bidang hukum dan terbukti dengan kariernya sekarang sebagai Kasi Pidsus Kejari di Pangkal Pinang. ”Pelajaran tata negara menjadi salah satu pelajaran yang ia kuasai. Semua yang berbau dengan pemerintahan dan tata negara favoritnya dia” jelas Patty. Yang paling berkesan bagi Patty saat sekolah dulu adalah ketika Dodi dihukum di depan kelas untuk bernyanyi.

Kondisi rumah yang ramai dikunjungi kerabat dan rekan korban.

Hingga kini masih belum ada informasi tentang keberadaan Dodi dan korban lain jatuhnya Lion Air JT 610. Basarnas dan tim gabungan dari TNI dan Polri terus berusaha melakukan pencarian korban. (*)

 

Teks: Any Syukur

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: