Disebut Generasi Kopi, Inilah Fakta Generasi Millennial

Minum kopi memang memiliki kesenangan sendiri bagi mereka yang mencintai aroma hingga tegukan kopi. Tapi, bagaimana jika dikatakan ‘belum menikmati hidup jika belum minum kopi’.
, Majalah Kartini | 20/01/2017 - 14:13

Disebut-Generasi-Kopi,-Inilah-Fakta-Generasi-Millennial

MajalahKartini.co.id – Banyak orang menghabiskan uang yang mereka dapatkan untuk membeli keperluan penting bahkan, menyisihkan uang untuk keperluan hari esok atau masa depan. Hal ini rupanya berbeda dengan kebiasaan dari generasi yang lahir pada awal 1980-an hingga pertengahan awal 2000-an, atau yang disebut generasi millennial.

Generasi millennial rupanya lebih banyak menghabiskan uang untuk menyesap kopi ketimbang menabung demi masa depan. Berdasarkan survei dari Acorns MoneyMatters, 41 persen dari 2.000 milenial mengaku habiskan uang lebih banyak untuk minum kopi pada pagi hari ketimbang menyisihkan uang untuk dana pensiun.

“Kami mungkin lebih menikmati hidup, jadi konsep berpikir tentang masa depan atau pensiun tidak sepenting orang-orang pada masa lalu,” kata Mina Hirsch, pembeli millennial di warung kopi Phoenix seperti dilansir Foxnews.

Bukan hanya itu, survei menunjukkan bahwa hanya lima persen kaum muda millennial (usia 18-23 tahun) berinvenstasi sementara 17 persen mengatakan tidak akan makan malam selama enam bulan untuk membayar hutang 10.000 dolar AS. Di sisi lain, 39 persen merasa cemas atas masa depan finansial mereka. (ANT/Foto: Pixabay)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: