Digugat Rp 100 Miliar Karena Perjanjian Caleg, Baim Wong Buka Suara

Baim Wong dilaporkan karena belum membayar uang Rp 50 juta ketika mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Partai Nasdem.
, Majalah Kartini | 25/07/2019 - 11:51

MajalahKartini.co.id – Aktor Muhammad Ibrahim atau yang lebih dikenal dengan Baim Wong digugat oleh pihak manajemen artis QQ Production terkait pelanggaran perjanjian saat ia mencalonkan diri menjadi caleg. Bersama aktor Lucky Perdana dilaporkan polisi pada 2 Mei 2019 dan hingga kini kasus masih bergulir. Kasus ini mulai diketahui publik setelah Baim mengunggah video di channel youtube miliknya.

baim wong

sumber: istimewa

Permasalahan bermula ketika kedua belah pihak setuju untuk bekerjasama. Manajemen artis QQ Production kemudian berhasil mendapat klien dari salah satu partai politik. Namun di tengah jalan, Baim Wong dan Lucky Perdana kabarnya mengambil pekerjaan itu secara langsung tanpa melalui manajemen artis. Perwakilan QQ Production, Astrid mengatakan Baim belum membayar uang sebesar Rp 50 juta ketika mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Partai Nasdem sehingga ia dianggap melanggar perjanjian.

Sedangkan dalam proses pencalonannya, Baim mengaku tak nyaman dengan sikap Astrid yang meminta jatah dengan besaran tertentu jika dirinya benar-benar berhasil mencalonkan diri sebagai caleg. Kemudian ia pun memutuskan mengundurkan diri dari pencalonan. dikutip dari kompas.com, Baim menyebutkan bahwa hal ini telah dikomunikasikan dengan Astrid. Kini Baim mengaku bingung, mengapa pasca-pengunduran dirinya justru manajemen QQ Production menggugatnya dengan tuduhan melanggar perjanjian.

“Makanya saya mengundurkan diri dari Mbak Astrid. Dari yang waktu itu Mbak Astrid juga bilang itu di WhatsApp. Sekarang WhatsApp itu doang yang Mbak Astrid kasih lihat ya, Coba sekarang saya menantang ya, supaya adil begitu ya. Mbak Astrid lihatin dari awal, kita Whatsapp Mbak Astrid menawarkan kepada saya, sampai terakhir. Biar orang-orang yang melihat.” ujar Baim dalam video yang diunggah di akun YouTube-nya pada Selasa (23/7/2019) dengan judul “Baim Disomasi, Dituntut 100 Milyar !! Maapin Ya Allah..”

Baim Wong pun menegaskan, ia bersedia menerima konsekuensi hukum jika nantinya Astrid selaku perwakilan dari pihak QQ Production mau terbuka kepada publik dan terbukti bagaimana duduk perkara kasus ini. “Cuma buktiin aja kalau misalnya saya itu salah. Kalau ada kewajiban yang musti saya bayar, sok. Saya bayar kalau memang saya salah,” ujarnya.

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: