Demi Meningkatkan Layanan, Pelindo III Lakukan Inovasi

Guna mewujudkan hal tersebut, Pelindo III menggelar rapat kerja peningkatan pelayanan yang bertema ‘Innovation Towards Excellent Service’, di Bali, 22-23 Agustus 2016.
, Majalah Kartini | 25/08/2016 - 15:30

MajalahKartini.co.id –  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) III terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa pelabuhan. Pelindo III menyatakan bahwa inovasi dan kreasi itu sangat dibutuhkan oleh semua perusahaan agar produknya selalu relevan dengan kebutuhan pelanggan.  “Di dunia bisnis, perusahaan yang terus melakukan inovasi akan mampu bertahan dalam persaingan pasar dan bisa menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut,” ujar Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak, dalam siaran pers yang diterima, Rabu (24/8).

Pembangunan Terminal Penumpang Kapal Laut Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak merupakan cara Pelindo III dalam memberikan pelayanan terbaik  kepada para penumpang kapal laut “Peningkatan layanan dengan cara perbaikan sejumlah fasilitas dan infrastruktur lebih difokuskan pada sepuluh pelabuhan cabang utamanya di wilayah timur Indonesia termasuk perbaikan terminal penumpangnya,” tambahnya.

Saefudin Noer, Direktur Keuangan Pelindo III juga menyampaikan bahwa para General Manager cabang harus berfikir tentang pelabuhan yang dikelolanya selama dua puluh lima tahun ke depan. “Rencana perbaikan harus segera dilakukan karena hal tersebut merupakan bentuk investasi jangka panjang. Dukungan pendanaan juga sudah disiapkan oleh manajemen,” kata dia.

Tidak hanya itu, inovasi berbasis teknologi saat ini juga sedang dilakukan yaitu Information Communication Technologi (ICT) based enterprise yang dikerjakan oleh Pelindo III akan segera terealisasi dan go live pada awal 2017 nanti. Diharapkan dengan berbagai inovasi yang dilakukan akan memberi kemudahan bagi stakeholder pelabuhan. (Foto: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: