Chef Andrew Titaley Ingin Lestarikan Kudapan Nusantara

Chef Andrew ingin membuktikan dan memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia kaya akan citarasa.
, Majalah Kartini | 25/11/2016 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Demi menunjukkan kebanggaanya terhadap kuliner khas Indonesia, Celebrity Chef, Andrew Titaley ingin melestarikan kudapan warisan nusantara lewat program terbarunya yaitu Indonesian Dessert Project yang akan tayang melalui youtube channel. Ada 10 menu pencuci mulut yang akan dibuat oleh seorang Host di Food and Traveller ini.

Menu tersebut antara lain Green Banana Roll Ice Dessert (Es Pisang Ijo), Indonesian Coconut Pancake (Dadar Gulung), Sweet Glutinous Rice Cake (Lupis Ketan), Glutinous Rice Cake (Wajik), Singkong (Cassava), Putu Mayang, Sweet Rice Balls Stuffed with Palm Sugar (klepon), Steamed Banana Rice Cake (Nagasari), Indonesian Fruits Salad (Rujak Buah) dan satu lagi yang masih dirahasiakan chef dari Hell’s Kitchen Indonesia ini.

Ditemui di sela-sela syuting Indonesian Dessert Protect Episode ke 3-4 di Pantry Magic, Jalan Kemang Raya, Jakarta, Senin (21/11), Chef Andrew mengatakan, bahwa proyek ini akan berlangsung 6 kali syuting dengan menghadirkan bintang tamu yang berbeda-beda profesi seperti host acara, jurnalis bahkan dari sesama chef seperti Chef Juna juga turut serta dalam program tersebut.

“Nanti ada 6 kali syuting, setiap kali syuting saya akan membuat 2 resep pencuci mulut Indonesia dengan ditemani bintang tamu berbeda-beda, ada mas Agus seorang jurnalis, ada Ade Putri dari ACMI (aku cinta masakan Indonesia), Decy Erlita presenter dari O’Blitz dan Chef Juna yang dulunya sebagai mentor saya di Hell’s Kitchen, dan mungkin yang terakhir saya akan undang ibu saya juga untuk mencicipi masakan saya,” jelas Chef Andre.

Saat ditanya oleh Chef Juna, alasan Andrew memilih pencuci mulut tradisional apa, Chef Andrew menjawab, “Saya orang Indonesia dan saya bangga dengan karya-karya Indonesia. Juga ingin membuktikan dan memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia kaya akan citarasa,” ujarnya.

Lebih lanjut seorang yang pernah menjabat sebagai direktur di sebuah perusahaan minyak selama kurang lebih 3 tahun ini mengaku sangat menyukai jajanan khas Indonesia sejak kecil. Dan dua diantaranya adalah Talam Ubi dan Lapis Kanji. Sementara dari 10 resep yang akan ia rampungkan hingga desember mendatang menurutnya hanya 1 resep yang agak rumit dalam hal proses pembuatannya. “Yang paling rumit nanti yang pamungkasnya, sebab dari 9 dessert itu beberapa menggunakan ingredient yang sama,” kuncinya .(Foto: Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: