Cermati Dampak Makanan Pedas untuk Sahur

Lalu, bagaimana bagi mereka pecinta pedas? Apakah baik mengonsumsi makanan pedas saat sahur?
, Majalah Kartini | 05/06/2017 - 12:05

Cermati Dampak Makanan Pedas untuk Sahur

MajalahKartini.co.id –  Sahur menjadi salah satu momen yang cukup penting. Makan tengah malam di bulan Ramadhan itu menjadi bagian dalam penentu bagaimana kesehatan tubuh terbentuk. Mengonsumsi makanan yang baik untuk tubuh sangat dianjurkan. Misalnya makanan yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral.

Dilansir dari Popsugar, mengonsumsi makanan pedas saat sahur ternyata kurang baik untuk tubuh. Apalagi dengan kadar kepedasan yang terlewat tinggi.

Efek dari mengonsumsi makanan pedas adalah terganggunya sistem pencernaan. Gejalanya adalah perut terasa seperti melilit dan durasi buang air besar menjadi lebih banyak. Bukan hanya menggangu sistem penceranaan, mengonsumsi makanan pedas dengan tambahan saos kemasan juga berakibat pada sulit tidur. Hal tersebut terjadi karena adanya bahan kimia yang terkandung di saos yang akhirnya merangsang indera untuk terus aktif.

Sedikit tips, bagi Anda yang mungkinmerasa hambar jika makan tidak menambahkan cabai atau saos, ada baiknya memperhatikan kadar cabai yang ingin dimakan. Sekadar satu atau dua buah cabai sudah cukup. Begitu juga dengan saos, secukupnya saja. (Foto: Shutterstock)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: