Cerita Olga Lidya Sebagai Ketua Penjurian FFI 2016

Tahun ini Olga Lidya dipercaya mendapuk posisi Ketua Bidang Penjurian di perhelatan Festival Film Indonesia 2016.
, Majalah Kartini | 09/09/2016 - 08:00

MajalahKartini.co.id – Penjurian akan berlangsung secara tiga tahap, yaitu memilih 15 film terbaik per kategori, menonton 15 film terbaik per kategori secara streaming, dan memilih lima film yang masuk ke daftar nominasi FFI 2016.

“Sejauh ini sudah ada 45 sampai 50 film mendaftar. Kami bawa ke asosiasi-asosiasi fiilm untuk memilih 15 film terbaik sesuai sinematografi, 15 film pemeran wanita, 15 film pemeran laki-laki, dan 15 film anak-anak,” kata Olga Lidya, Ketua Bidang Penjurian FFI 2016 saat konferensi pers, di XXI Plaza Senayan, Kamis (8/9)

Asosiasi film tanah air yang ikut berpartisipasi adalah APROFI, PPFI, APFI, ACI, IFDC, IMPACT, RAI, INAFEd, SI, IPD dan PILAR. Nantinya mereka akan menonton film secara streaming setelah diberikan username dan password.”Film yang belum pernah tayang di bioskop Indonesia, dapat disaksikan secara streaming oleh anggota asosiasi yang sudah memiliki username dan password,” ucap Olga.

Setelahnya mereka akan diberikan panduan untuk menggunakan aplikasi voting untuk memilih lima film yang masuk ke dalam daftar nominasi FFI 2016. Hasil voting akan dikirimkan ke akuntan publik yang sudah ditunjuk oleh panitia FFI untuk diverifikasi.

Sementara itu, pendaftaran untuk film non bioskop dilakukan secara dua tahap. Film non bioskop terdiri dari empat kategori, diantaranya film pendek, film dokumenter pendek, film dokumenter panjang, dan film animasi. (Foto: Bhrina)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: