Cegah Kanker Payudara dengan Makanan Ini

Untuk mencegah risiko kanker payudara upaya pencegahan harus dimulai sejak dini.
, Majalah Kartini | 10/10/2016 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Perempuan dianugerahi payudara yang indah agar membuatnya lebih percaya diri. Ini adalah aset yang sangat berharga sehingga Anda wajib menjaganya, karena di balik keindahan itu, ada kanker payudara yang mengintai.

Di Indonesia, kasus kanker payudara merupakan pembunuh nomor satu pada perempuan. Dengan mengonsumsi berbagai makanan yang kaya akan antioksidan dapat menghambat dan mematikan sel kanker dalam tubuh. Dilansir dari laman Boldsky, berikut 7 bahan alami yang ampuh melawan kanker payudara.

1. Plum.
Plum mengandung jenis antioksidan kuat yang dikenal sebagai polifenol, yang memiliki kemampuan untuk membunuh pertumbuhan sel kanker pada payudara, mencegah kanker payudara.

2. Kenari
Kenari kaya omega-3 asam lemak, yang dapat meningkatkan pertumbuhan payudara. Juga, sebagai pitosterol atau antioksidan, mereka dapat mencegah kanker payudara.

3. Brokoli
Terlepas dari yang mengandung banyak nutrisi yang dapat meningkatkan ukuran payudara Anda, brokoli juga terdiri dari senyawa yang disebut sulforaphane, yang dapat melawan sel-sel kanker.

4. Ikan
Dengan mengkonsumsi ikan atau suplemen minyak ikan dapat membuat payudara Anda tampak lebih penuh, dengan memelihara jaringan lemak di dalamnya.

5. Minyak zaitun
Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan oleat, yang keduanya merupakan senyawa yang dapat mengurangi terjadinya jaringan kanker di payudara.

6. Kopi
Sebuah studi penelitian mengklaim bahwa minum kopi setiap hari dapat mengurangi risiko kanker payudara, kopi sangat kaya akan kandungan antioksidan.

7. Parsley
Parsley adalah makanan super yang kaya akan senyawa yang dikenal sebagai apigenin, yang juga sangat efektif dalam memerangi sel kanker dan menjaga payudara Anda sehat.

Selain mengonsumsi berbagai makanan sehat, untuk mencegah juga dibutuhkan gerak aktif yang dapat mencegah ataupun memerangi berbagai penyakit.(Foto: ilustrasi)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: