Catat, Ini Jadwal Tol yang Berikan Diskon Saat Mudik Lebaran

Asosiasi Jalan Tol Indonesia berikan diskon tarif tol untuk kurangi kepadatan kendaraan pada puncak arus mudik.
, Majalah Kartini | 28/05/2019 - 14:00

MajalahKartini.co.id –  Jika Anda sudah merencanakan untuk mudik bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda wajib mencatat ini. Selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2019, pemerintah berikan potongan harga di seluruh jalan tol di Indonesia.

mudik

Foto: Istimewa

Potongan harga yang diberikan adalah sebesar 15 persen untuk seluruh tol di Indonesia. Meski pemerintah memberikan potongan harga, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada di bawah naungan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (AJTI) akan memastikan bahwa keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan tol tetap manjadi prioritas.

Mengantisipasi Penumpukan Kendaraan

Nantinya diskon sebesar 15 persen ini akan mulai diberikan sejak tanggal 27 Mei 2019 pukul 00.00 WIB. Periode akhir hingga 29 Mei 2019 pukul 23.59 WIB, untuk periode arus mudik Lebaran. Sedangkan untuk arus balik Lebaran dimulai pada 10 Juni 2019 pukul 00.00 WIB hingga 12 Juni 2019 pukul 23.59 WIB.

Dikutip dari ANTARA, Ketua Umum ATI Desi Arryani menjelaskan bahwa diskon ini tidak diberikan pada saat puncak arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Jika dicermati, diskon tidak diberikan saat prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran, agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini mengingat tingginya volume lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran,” jelas Desi. Keterangan tersebut disampaikan pada konferensi pers yang berlangsung di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Jumat (24/5), seperti dikutip Antara.

Dengan adanya diskon ini, diharapkan pada pada puncak arus mudik dan arus balik kendaraan tidak terlalu menumpuk. Disamping itu, ATI juga menghimbau pemudik untuk tetap menjaga keselamatan selama berkendaraan. Tentunya dengan memperhatikan rambu-rambu keselamatan dalam perjalanan.

Baca Juga : Kejar Target, Jokowi Resmikan Tol Pandaan-Malang

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: