Cari Jodoh, Badak Langka Ini Miliki Akun Medsos

Pria ini setinggi enam kaki atau sekitar 182 centimeter, asalnya dari Kenya, dan dia suka kegiatan di luar ruangan dan bepergian.
, Majalah Kartini | 29/04/2017 - 11:06

Badak putih olpejetaconservancy.org

MajalahKartini.co.id – Jika Anda memakai Tinder, kemungkinan Anda akan bertemu dengan satu profil bernama Sudan, usianya 43. Pria ini setinggi enam kaki atau sekitar 182 centimeter, asalnya dari Kenya, dan dia suka kegiatan di luar ruangan dan bepergian.

Sudan sebenarnya adalah seekor badak. Dia badak putih jantan terakhir yang masih ada di Bumi ini dan sedang sangat membutuhkan pasangan.

Profilnya di Tinder bertuliskan: “Saya tak bermaksud untuk terburu-buru, tapi nasib spesies saya benar-benar tergantung pada saya. Saya bisa tampil bagus kalau berada di bawah tekanan. Saya suka makan rumput dan bersantai di kubangan lumpur. Tak masalah. Tinggi saya 6 kaki dan bobotku 5.000 pon (2.267 kg).”

Ahli konservasi berharap kemunculan Sudan di aplikasi kencan Tinder bisa membantu mereka menggalang cukup dana hingga 9 juta dolar AS untuk pengobatan kesuburan. Penyebabnya karena segala upaya untuk mencarikannya pasangan secara alami sudah gagal.

Para ilmuwan berharap bisa menggunakan sperma Sudan untuk membuahi sel telur salah satu dari dua badak putih Utara betina yang terakhir. Nama mereka ada: Fatu (17) atau Najin (27). Dengan ditanamnya sperma Sudan ke dua gadis muda itu, akan muncul embrio sehingga spesies badak lebih banyak lebih banyak.

“Kami sudah mencoba segalanya agar mereka kawin alami,” kata Elodie Sampere, manajer pemasaran konservasi Ol Pejeta seperti yang dilansir dari Mirror.co.uk. Kini, tiga badak putih yang di ambang kepunahan itu dijaga 24 jam oleh penjaga.

Para pemburu menjual cula badak putih Utara seharga 50.000 dolar AS per kilo (sekitar Rp664,9 juta), membuatnya jauh lebih berharga ketimbang emas atau kokain. Para penjaga takut kalau Sudan yang sudah 43 tahun bisa mati atau dibunuh sebelum mereka bisa mengumpulkan dana.

“Selama masih ada permintaan cula badak di Timur Jauh, ancaman akan selalu ada.” Kalau Anda melihat profil Sudan di Tinder, silakan geser ke kanan dan beri sumbangan. (Ndari/Foto: olpejetaconservancy.org)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: