Cara Intan Nuraini Mendidik Kedua Buah hatinya

Intan menanamkan pendidikan agama dan menerapkan kedisiplinan sejak dini pada kedua anaknya.
, Majalah Kartini | 29/11/2016 - 18:00

MajalahKartini.co.id – Sebagai publik figur, Intan Nuraini yang kini menjadi seorang ibu, tetap selalu memberikan waktu untuk mengurus sang buah hatinya. Sebagai Ibu rumah tangga, mendidik anak menjadi prioritas utama. Bahkan banyak dari mereka yang rela mengurangi aktivitas demi mengikuti tumbuh kembang sang buah hati.

Hal ini yang juga dirasakan oleh pesinetron Intan Nuraini. Ibu dari Alrazi Rabbani Azwan dan Saliha Zayna Azwan ini khawatir anak-anaknya memilih jalan yang salah. Maka dari itu, Intan menanamkan pendidikan agama sejak dini dan menerapkan kedisiplinan. Intan juga mulai kenalkan Alquran dengan hafalan surat pendek agar anak tercintanya terbiasa memulai sesuatu dengan doa. “Kalau aku pelajaran agama lebih diutamakan sih. Ya paling mengenalkan surat pendek dulu ya kalau di rumah. Kayak mau pergi di mobil baca doa. Mau makan baca doa mau tidur baca doa,” imbuhnya.

Namun, untuk urusan membentuk kedisiplinan, perempuan kelahiran Jakarta, 23 Maret 1985 ini memilih untuk menerapkannya dengan porsi yang sama kepada kedua anaknya. Intan suka memberi hadiah jika sang anak mampu menjalankan kedisiplinan dengan baik. Lain ceritanya, lanjutnya, kalau Razi dan Saliha melanggar aturan tersebut.

“Iya kalau nakal kita bilangin kita nggak akan kasih dia hadiah. Tapi kalau dia baik, dia smart, dia nggak nyusahin ya kita kasih hadiah. Aku terapkan disiplin, tapi aku enggak mau dinilai galak ya. Misalnya tidur siang lama tidurnya. Malamnya kalau belum ngantuk ya jangan dipaksain,” tegas Intan. (Febykisti /Foto: Instagram)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: