Cara Agar Tetap Sehat Meski Memiliki Kegiatan yang Padat

Jangan sepelekan kegiatan berikut ini walau Anda sedang super sibuk.
, Majalah Kartini | 14/09/2018 - 18:00

MajalahKartini.co.id – Banyaknya aktivitas yang wajib dikerjakan membuat tubuh merasa kelelahan. Tak jarang padatnya pekerjaan membuat waktu olahraga berkurang. Padahal menjaga kesehatan penting agar tubuh tidak mudah terserang penyakit. Namun, ada hal yang dapat membuat tubuh tetap sehat meski kegiatan sedang padat.

Tidur cukup. Pastikan untuk selalu memiliki jam tidur yang cukup. Meskipun kegiatan sangat padat, sempatkanlah waktu untuk tidur. Pastikan pula tidur Anda adalah tidur yang optimal. Karena, tidur yang tidak optimal dapat membuat metabolisme serta imun dalam tubuh Anda tidak dapat meningkat secara optimal pula.

Bergerak. Meskipun Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga, sebisa mungkin lakukan gerakan mudah untuk menggerakkan tubuh anda. Misalnya, berjalan sejenak saat sedang jenuh atau bisa juga melakukan gerakan yoga saat bangun dan sebelum Anda tidur.

Makan siang. Kebanyakan orang meninggalkan makan siangnya karena harus menyelesaikan pekerjaan. Padahal tidak mengonsumsi makan siang dapat membuat tubuh menjadi kurang produktif dan susah berkonsentrasi. Makan siang akan mengembalikan energi tubuh dan dapat menaikkan kembali kadar gula darah sehingga dapat menaikkan fokus dan konsentrasi. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: